May 14 2019 0Comment

10 Tips Memilih AC yang Tepat Sesuai Kebutuhan di Rumah

Kontraktorhvac.com – Sebagaimana kami menyadari bahwa Indonesia adalah negara beriklim tropis, yang memicu cuaca merasa panas selagi musim kemarau tiba. Teriknya cahaya Matahari terhadap siang hari seakan menjadi musuh bebuyutan bagi banyak orang.

Kita mesti berterima kasih kepada John Gorrie dan Willis Carrier yang sukses mendapatkan teknologi air conditioner (AC). Saat ini teknologi yang mereka temukan dan kembangkan sukses memicu banyak orang tidak kegerahan ulang dan menjadikan AC salah satu alat favorit banyak orang. Bahkan, selagi ini udah menjadi alat salah satu perangkat wajib.

Bagi anda yang selagi ini sedang mengidamkan belanja pendingin ruangan, sebaiknya anda menyimak 10 tips pilih AC yang tepat bersama kebutuhan anda di rumah. Yuk, lihat selengkapnya di bawah!

Tips Memilih AC Rumah

1. Sesuaikan Ukuran PK bersama Luas Ruangan

Ketika mengidamkan belanja AC, salah satu hal yang paling utama adalah besaran Paardekracht (PK). PK sendiri secara harfiah berasal dari bhs Jerman artinya tenaga kuda (biasanya digunakan terhadap daya motor atau mobil). Namun, dalam konteks di sini sanggup dibilang merupakan besaran tenaga yang sanggup dihasilkan berasal dari pendingin ruangan.

PK menjadi salat satu pertimbangan utama. Untuk pilih besarnya PK yang anda inginkan, anda juga mesti menyadari luas ruangan yang akan menjadi wilayah peletakan AC tersebut. Hal ini mesti ditunaikan agar suhu dingin menyebar bersama merata.

Berikut adalah rumus yang sanggup anda pakai untuk pilih PK yang sesuai bersama ruangan:

Panjang ruangan (m) x lebar ruangan (m) x tinggi ruangan/3 (m) x 500
Setelah itu cocokan hasil perhitungan anda bersama angka di bawah ini:

  • 5.000 BTU/h pakai AC berukuran ½ PK
  • 7.000 BTU/h pakai AC berukuran ¾ PK
  • 9.000 BTU/h pakai AC berukuran 1 PK
  • 12.000 BTU/h pakai AC berukuran 1 ½ PK
  • 18.000 BTU/h pakai AC berukuran 2 P1/2 PK

BTU sendiri merupakan singkatan berasal dari British Thermal Unit, yang menggambarkan seberapa besar kapabilitas pendingin ruangan untuk kurangi panas dalam suatu ukuran ruangan tertentu dalam kurun selagi satu jam.

2. Pilih Jenis AC yang Sesuai

Terdapat beberapa style AC yang sanggup anda pilih sesuai kebutuhanmu. Jenis-jenis AC tersebut adalah AC split, AC cassete, atau AC status floor. Namun, untuk pemakaian di rumah anda sanggup pakai AC split dan cassete, tergantung ruangannya. Meski begitu, AC split selagi ini menjadi yang umum digunakan.

3. Perhatikan Tipe AC

Saat ini, terkandung tiga style AC, yaitu strandard, low watt, dan inverter. Pada dasarnya, langkah kerja style standard dan low watt serupa saja. Namun, terhadap style rendah daya, kinerja kompresornya lebih kecil, agar akan lebih hemat.

AC low watt sesuai untuk rumah bersama kapasitas listrik kecil. Untuk style inverter, AC bersama style ini akan bekerja bersama keras untuk mendinginkan ruangan terhadap tarikan pertamanya, agar akan membutuhkan.

Namun, setalah ruangan dingin watt yang digunakan akan mengecil. Sehingga akan lebih menghemat energi.

4. Cermati Fitur Penting terhadap AC

Selanjutnya, pastikan fitur dalam AC yang anda beli sesuai bersama kebutuhan kamu. Ada baiknya anda baca tentang fitur-fitur penting yang ada terhadap pendingin ruangan. Apakah udah ada fitur terkini, seperti rendah konsumsi daya, mode otomatis dan lainnya.

Gunakan lah fitur tersebut sebaik mungkin, dikarenakan sia-sia saja kecuali anda udah belanja AC bersama teknologi terkini, tetapi anda tidak memanfaatkannya.

5. Jumlah Orang dalam Ruangan

Jumlah orang dalam ruangan juga akan memengaruhi tingkat dingin dan kinerja AC yang anda gunakan. Ruangan bersama jumlah orang yang benar-benar banyak dan PK tidak mencukupi, tentu akan memicu suhu AC menjadi tidak benar-benar dingin, dan membuatnya bekerja lebih keras.

Oleh dikarenakan itu, penentuan PK terhadap AC juga tergantung berasal dari jumlah orang yang akan berada dalam ruangan tersebut.

6. Pentingnya Fitur Hemat Listrik

Membeli AC bersama teknologi yang amat mungkin daya listrik diambil alih tidak benar-benar besar dengan sebutan lain irit daya benar-benar penting untuk menjadi pertimbangan. Sekarang ini, udah banyak sekali pabrikan yang membekali product mereka bersama fitur irit listrik. Jadi, misalnya anda tidak sulit mendapatkannya.

7. Beli AC yang Branded

Banyak sekali merek AC yang saat ini sanggup anda temui di pasaran. Sebaiknya, pilih merek AC yang sebetulnya udah tenar dan disarankan banyak orang. Jangan cemas bersama harga yang mahal, dikarenakan ada harga, tentu ada kualitas.

Namun selamanya saja, cobalah lah untuk membaca lihat pemakaian berasal dari orang lain. Sehingga, anda sanggup pilih merek pilihanmu tanpa penyesalan.

8. Desain Sederhana

Kita menyadari bahwa desain AC selagi ini benar-benar beragam, cobalah saja lewati salah satu toko elektronik terdekat dan menyimak begitu banyak ragam product pendingin yang terpampang di salah satu sudut toko. Dari sekian banyak desain, pilih lah desain yang sederhana.

Sehingga, kala anda bersihkan filter AC tidak mesti repot untuk melepas komponennya.

9. Tentukan Budget

Pastinya, anda mesti meyakinkan berapa budget-mu kala mengidamkan belanja sesuatu, dalam hal ini adalah AC. Di pasaran, tentu ada begitu banyak ragam lini product berasal dari kelas low end, mid, sampai high end. Tinggal anda mengatur berapa besaran pengeluaran yang anda udah menentukan untuk pilih AC, dan pilih yang terbaik.

10. Peletakan AC

Setelah itu, anda pun mesti memerhatikan ruangan mana yang akan anda pakai AC. kecuali anda mengidamkan meletakan terhadap kamar, style yang sesuai adalah style split bersama PK ¾ sampai 2 PK, dan suhu 23 -24 Celsius.

Untuk di area tamu dan area keluarga anda sanggup pakai AC bersama style cassset bersama 1-2 PK dan atur suhu sekitar 23-26 Celsius.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment