April 16 2019 0Comment

3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli AC

AC merupakan salah satu komponen penting untuk membuat suasana ruangan lebih nyaman. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita akan membeli AC baru, seperti:

1. Pilih tipe AC Sesuai Kebutuhan

Pemilihan AC harus disesuaikan dengan kondisi rumah atau ruangan. ada tiga jenis AC yang paling umum, dibedakan dari fungsi dan efektivitasnya. Pilih yang sesuai.

Unit jendela , dipasang melalui lubang di dinding. Rumah atau bangunan besar biasanya menggunakan AC jenis ini karena penyebaran suhu dingin lebih dingin dan merata.

Unit dinding , AC jenis ini dipasang di dinding. Cocok untuk ruangan besar di rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga atau kamar utama.

Unit portabel , adalah AC yang tidak dipasang di dinding atau jendela yang dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain. Meski cukup praktis, udara dingin biasanya tidak terlalu terasa ketika ditempatkan di ruangan besar dan banyak orang. Jenis AC ini lebih cocok ditempatkan di dalam ruangan, atau untuk rumah kecil.

2. Faktor Eksternal

Kapasitas pendinginan AC sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya ukuran ruangan, jumlah jendela, pintu, jumlah anggota keluarga, peralatan dan konsumsi energi di rumah. Semakin banyak orang, tentu membutuhkan daya AC yang lebih besar.

3. Kebutuhan Listrik Besar

Anda harus menyesuaikan daya listrik di rumah dengan arus listrik AC yang mengalir. Pikirkan berapa biaya listrik yang harus dibayarkan untuk penggunaan pendingin udara. Jika tagihan listrik Anda bisa membengkak karena AC, Anda harus berpikir dua kali untuk menggunakannya.

AC yang hemat energi mungkin harganya akan lebih mahal dari AC biasa, tetapi pikirkan manfaat jangka panjangnya. Tagihan listrik Anda akan jauh lebih murah per hari, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menghemat uang.

Untuk survei lokasi dan konsultasi, Harap   hubungi kami   di: 081365778899  
PT. Mechtron Mastevi Indonesia  
Jakarta: Greenlake City Rukan CBD Blok M23  
Medan: Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28  
Banda Aceh: Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment