May 15 2019 0Comment

5 Cara Hemat Menggunakan AC Daikin

Kontraktorhvac.com – Di sedang pertumbuhan teknologi yang sangat maju seperti sekarang, fitur yang ada di dalam AC Daikin udah makin canggih. Walaupun sebetulnya daya yang dikeluarkan AC ini tidak mampu berubah atau berkurang (tingkat PK dan watt tetap sama), anda mampu lho menghimpit tingkat pengeluaran listrik sehingga AC anda mampu lebih hemat dari sebelumnya.

Ada 5 tips yang kami sajikan. Apa saja? Baca sampai habis untuk menemukan jawabannya ya!

1. Jangan tidak benar pilih AC ya

Tips pertama udah jelas, jangan tidak benar pilih AC. Banyak orang yang belanja AC tanpa menyaksikan berapa daya yang dihasilkan dan termasuk kapasitas listrik di rumah, kelanjutannya tagihan listrik membengkak dan yang menjadi kambing hitam adalah AC-nya. Padahal pilih tipe AC ini bagian terpenting untuk menghimpit pengeluaran listrik tempat tinggal kamu.

Pastikan pilih daya PK sesuai dengan luas ruangan kamu. Pilih ½ PK untuk ruangan tidak lebih dari 12 meter persegi, pilih ¾ PK untuk ruangan tidak lebih dari 15 persegi, dan seterusnya. Cermati sebelum akan anda laksanakan pembelian, sehingga tidak memberatkan pengeluaran tiap tiap bulannya.

Jika udah menemukan pilihan AC Daikin terbaik sesuai kebutuhan, anda termasuk mesti bijaksana dalam sesuaikan suhu ruangan. Mengapa?

2. Set suhu sekurang-kurangnya 24 derajat

Tips kedua adalah set suhu sekurang-kurangnya 24 derajat celcius. Banyak orang yang berpikiran ini adalah mitos belaka, sebab berapa pun suhu yang di-set, daya yang dikeluarkan bakal tetap sama. Faktanya, besaran suhu ini sangat merubah daya yang dihasilkan sebuah AC. Misalnya, kala AC dinyalakan terhadap suhu 22 derajat tiap tiap malam 6 jam sehari, maka kuantitas daya yang dikeluarkan bakal tidak sama kala anda sesuaikan suhu cuma 24 derajat.

Ini sebab makin kecil suhu yang ada terhadap AC, bakal membawa dampak mesin AC bakal bekerja lebih cepat dan kelanjutannya daya yang dibutuhkan menjadi lebih besar. Jadi, mulai saat ini anda mampu membiasakan untuk men-set suhu AC sekurang-kurangnya 24°Celcius demi menghemat penggunaan daya listrik di rumah.

3. Bersihkan AC sekurang-kurangnya 3 bulan sekali

Selanjutnya adalah bersihkan AC sekurang-kurangnya 3 bulan sekali. Banyak orang yang meremehkan hal ini, dengan laksanakan pembersihan AC secara manual atau cuma bersihkan bagian luar. Padahal komponen AC ini sangat banyak, mulai dari filter dan termasuk bagian dalam AC. Hal yang mampu anda laksanakan adalah bersihkan filter AC selama sekurang-kurangnya 3 bulan sekali. Kemudian untuk pembersihan menyeluruh, anda mampu memanggil tukang AC sekurang-kurangnya 6 bulan sekali.

Masih ada lagi tips-tips yang bias anda laksanakan untuk hemat pas gunakan AC Daikin, baca konsisten ya!

4. Tutup pintu rapat-rapat

Ruangan yang tertutup bakal sangat merubah kinerja AC. Ketika anda berada di dalam ruangan dan menyalakan AC, pastikan bahwa pintu ruangan udah ditutup rapat-rapat. Pasalnya, AC tidak bakal bekerja secara maksimal kala ada udara yang masuk. Ketika anda membebaskan udara terbuka, kinerja AC bakal makin cepat dan tentu saja bakal membawa dampak tagihan listrik anda membengkak.

5. Gunakan AC seperlunya

Terakhir adalah gunakan AC seperlunya. Sejatinya anda tidak mesti menyalakan AC selama 24 jam konsisten menerus, kalau anda perlu ruangan untuk bekerja, kantor, atau aktivitas lain yang melibatkan banyak orang. Jadi lumayan nyalakan AC di malam hari, mulai pukul 9 malam sampai pagi hari. Untuk AC Daikin, anda mampu gunakan timer sehingga AC mampu mati dengan otomatis.

Cara hemat gunakan AC Daikin ternyata lumayan gampang dilakukan. Selamat mencoba!

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment