May 15 2019 0Comment

5 Tips Merawat AC Daikin Supaya Tetap Awet

Kontraktorhvac.com – Kehadiran AC amat menopang untuk menanggulangi rasa panas mengingat suhu hawa di Indonesia lumayan panas di selama tahun. Namun, pemakaian AC yang tetap menerus sanggup mengakibatkan kerusakan terhadap mesin jika tidak dirawat dengan baik.

Apakah kamu memiliki AC Daikin? Bagaimana langkah menjaganya sehingga senantiasa awet dingin dan tahan lama? Intip 5 tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan AC dengan efisien

Salah satu langkah untuk memelihara AC Daikin sehingga senantiasa awet dingin dan tahan lama adalah menggunakannya seefisien mungkin. Bila kamu menyalakan AC, usahakan ruangan berikut tertutup rapat. Hal ini mempunyai tujuan sehingga AC tidak bekerja amat keras untuk mendinginkan ruangan. Dengan begini ruangan dapat menjadi sejuk dan mesin tidak bekerja amat berat. Juga saat dapat bepergian, amat tidak ada orang di rumah senantiasa matikanlah AC.

2. Cek freon secara rutin

Hal yang tak kalah perlu yaitu mengecek freon didalam AC Daikin. Jika freon mengalami kebocoran atau pengurangan maka AC dapat menjadi kurang dingin. Sebaiknya kamu melaksanakan pengecekan freon AC secara rutin 6 bulan sekali dengan pertolongan teknisi AC. Tidak hanya dibagian didalam AC Daikin saja, tetapi terhitung blower yang terdapat di luar gedung sebaiknya dibersihkan secara rutin sehingga sirkulasi hawa di ruangan kamu jadi besar.

Apa lagi tips memelihara AC Daikin sehingga awet? Baca tetap untuk mengetahui selanjutnya.

3. Lakukan pembersihan

Pembersihan AC Daikin secara rutin perlu untuk kamu lakukan. Bisa didalam jangka kala satu bulan sekali kalau hawa tidak amat keruh. Sebaliknya, kalau didalam suasana keruh kamu sanggup melaksanakan pembersihan filter 2 kali didalam sebulan. Bila sudah amat kotor, kamu sanggup menggantinya dengan filter baru. Karena debu yang menumpuk terhadap filter dapat menghalangi aliran udara.

Akibatnya kegunaan AC dapat terganggu dan AC dapat cepat rusak. Selain filter, kamu terhitung kudu memelihara kebersihan kumparan AC. Debu yang kerap menumpuk terhadap bagian kumparan sanggup kurangi kemampuan didalam menyerap panas.

4. Gunakan fitur timer

Selalu nyalakan AC sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya AC Daikin dinyalakan paling lama selama 5 jam. Setelah itu istirahatkan AC untuk mendinginkan mesin dengan pakai fitur timer. Setel kala sesuai dengan kebutuhan kamu dan AC dapat mati secara otomatis pas terhadap waktunya. Hal ini dapat membuat mesin AC sanggup senantiasa terjaga dengan baik dan tidak cepat rusak. Selain itu sebaiknya jangan amat kerap mengatur suhu AC di bawah 22°C sehingga mesin tidak cepat panas.

Apa saja langkah lainnya untuk memelihara AC Daikin kamu? Simak selengkapnya di bawah ini.

5. Periksa thermostat

Thermostat (pengatur suhu) perlu untuk diperiksa sebab komponen ini meyakinkan AC bekerja dengan baik dan memelihara temperatur ruangan senantiasa stabil. Bila di rumah tengah tidak banyak orang, atur thermostat dengan temperatur lebih tinggi. Terpenting, melaksanakan terhitung servis secara berkala dengan pakai jasa sarana perbaikan AC untuk memeriksa suasana AC Daikin kamu.

AC Daikin sudah sediakan sarana servis untuk menopang memperbaiki kerusakan kecil dan menghindar kerusakan besar terhadap AC. Cukup hubungi call centre Daikin untuk nikmati sarana servis secara berkala.

Demikian tips memelihara AC Daikin sehingga awet dingin dan tahan lama. Merawat AC dengan tertata tak hanya sanggup menghemat uang, tetapi terhitung membuat ruangan kamu senantiasa nyaman. Semoga bermanfaat!

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment