Ac Split Duct Daikin

Split Duct adalah AC yang digunakan untuk menerapkan sistem ducting atau sistem saluran menggunakan pipa. Jadi intinya adalah AC dapat didistribusikan ke beberapa sektor, tetapi pusat itu sendiri berada pada satu titik. Jenis AC ini sangat cocok untuk jenis bangunan yang sangat besar seperti kompleks pertokoan dan mal.

Meskipun terlihat mudah tetapi penggunaan split duct AC membutuhkan penginstal agar lebih pintar dalam efisiensi semua faktor yang terkait dengan jenis AC ini, terutama mengenai efisiensi bahan, pemeliharaan, ruang dan penggunaan energi. Terlebih lagi jika bagian yang harus dilalui oleh pipa cukup lebar, maka dibutuhkan perhitungan yang lebih matang.

Tidak seperti AC split yang dapat dipasang sendiri, tampaknya tidak mungkin jika tipe saluran AC split dipasang secara terpisah. Ini karena proses instalasi rumit karena berhubungan dengan berbagai jenis material, sehingga memerlukan intervensi ahli.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Teknologi Saluran Split
Keuntungan

Komponen pendingin udara yang tidak terlihat dan jauh dari ruangan membuat suara dari kompresor dan blower AC tidak terdengar. Ini adalah fitur dari saluran tipe split AC karena hampir tidak ada polusi suara. Orang-orang yang berada di ruangan bebas melakukan aktivitas tanpa harus merasa terganggu oleh suara bising mesin yang berisik.

Keuntungan lain menggunakan metode split duct terkait dengan estetika. Karena komponen AC tidak terlihat dan ditempatkan di tempat yang tersembunyi, itu tidak mempengaruhi desain interior di dalam ruangan. Keindahan desain interior tidak perlu diganggu oleh pemasangan komponen indoor yang tidak sesuai dengan konsep.

Salah satu alasan untuk memilih instalasi AC dengan sistem ducting adalah jangkauannya yang sangat luas. AC split dinding biasa tentu tidak dapat memenuhi kualifikasi ini, bahkan untuk AC berdiri dengan PK terbesar. Karena alasan ini, AC dengan sistem ini hadir untuk memberikan solusi.

Kekurangan

Sebelum memasang AC Daikin Split Duct, ahli diperlukan tidak hanya untuk pemasangan tetapi juga mulai dari tahap perencanaan hingga pemeliharaan. Sama seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa instalasi dengan sistem ini cukup rumit sehingga tidak bisa sembarangan.

Karena sistem ini hanya menggunakan satu titik kontrol, masalah akan muncul jika ada kerusakan pada sistem. Bukan hanya waktu kerja yang akan membutuhkan waktu tetapi juga akan mempengaruhi ruangan yang merupakan kisaran dari mesin pendingin. Untuk alasan inilah perawatan rutin diperlukan untuk menghindari kerusakan.

Pengaturan sentral juga merupakan kelemahan dari sistem pemilihan metode split duct karena setiap kamar tidak dapat memilih suhu sendiri tetapi harus mengikuti suhu pusat kendali. Jadi ketika ruangan menjadi lebih panas atau lebih dingin dari kamar lain, suhu AC tidak dapat diubah.

Karena AC ini memiliki komponen yang besar dan membutuhkan banyak material, tentu hal ini mempengaruhi anggaran. Baik biaya pemasangan awal atau selama pemeliharaan. Belum lagi jika ruangan yang harus dijangkau sangat luas, tentu saja akan membutuhkan pipa yang sangat panjang, sehingga waktu dan biaya akan terus berbicara.

Sebelum menginstal, selalu pastikan Anda mendapatkan AC dari distributor resmi merek Daikin AC. Dengan menghubungi distributor resmi, Anda akan mendapatkan layanan terjamin, termasuk hal-hal mengenai masalah pemasangan dan pemeliharaan. Selalu percaya semua kebutuhan AC Daikin Anda untuk para ahli sehingga keamanan dan kenyamanan dijamin.

admin

Write a Reply or Comment