June 11 2019 0Comment

Berencana Beli AC? Cari Tahu Dulu Jenis-Jenisnya Berikut Ini

Kontraktorhvac.com – Air Conditioner atau yang biasa disingkat bersama AC adalah keliru satu pendingin ruangan yang kerap dipakai oleh masyarakat Indonesia, baik itu di kantor, kampus maupun tempat tinggal pribadi. Hal ini merupakan suatu perihal yang wajar mengingat cuaca Indonesia yang cukup panas. Bahkan kadang waktu 1 AC saja tidak cukup untuk mengatasi cuaca panas tersebut.

Perlu diketahui AC itu terdiri atas lebih dari satu jenis. Jadi, sebelum akan Anda berangkat membelinya, sebaiknya Anda kenali dulu jenis-jenis AC ini sehingga Anda tidak keliru pilih. Karena bagaimanapun pembelian AC kudu memperhitungkan ruangan dimana AC tersebut akan ditempatkan juga. Diantara jenis-jenis AC yang ada hingga saat ini ini ialah sebagai berikut.

Jenis-Jenis AC yang Umum Digunakan oleh Masyarakat

AC Standing Floor

Jenis AC yang pertama ialah AC Standing Floor. Sesuai bersama namanya, AC tipe ini ditempatkan segera di atas lantai. AC Standing Floor sifatnya benar-benar mudah sekali untuk dipindah-pindah sehingga tidak heran juga kalau kerap dipakai di acara-acara khusus terutama acara yang cukup besar seperti kembali tahun, resepsi pernikahan dan lain-lain.

Adapun unit AC yang bisa dipindah ini adalah unit indoor yang ditempatkan di didalam ruangan. Sementara untuk unit outdoor tetap ditempatkan di luar ruangan. Sistem pendingin AC Standing Floor ada di anggota bawah mesin yang mengeluarkan panas bersama melalui ventilasi yang ada di anggota dinding terluar.

AC Window

Jenis yang ke dua ialah AC Window. Dinamakan demikianlah karena memang cara penempatan AC tipe ini ialah pada dinding yang sebelumnya sudah dilubangi terutama dahulu. Lubang tersebut besarnya sesuai bersama ukuran AC. Saat ini, AC Window juga jarang dipakai karena juga tipe lama sehingga agak ketinggalan jaman.

Dalam pengoperasiannya, AC tipe ini tidak perlu remote control karena tombol pengaturnya dijadikan satu bersama penampilan AC itu sendiri. Biasanya untuk AC Window punyai kapasitas menjadi dari 0,5 PK hingga bersama 2,5 PK.

AC Split Duct

Selanjutnya ada AC Split Duct. AC yang satu ini gunakan proses ducting kaitannya bersama proporsi udara dingin ke semua ruangan. AC tipe ini biasa dimanfaatkan di pabrik, tempat tinggal sakit, mall serta gedung perkantoran yang perlu jalur pendingin yang bisa diatur. Pengontrolannya sendiri benar-benar mudah karena hanya dilaksanakan pada satu titik saja. AC tipe ini kebanyakan punyai kapasitas 0,5 PK – 2,5 PK.

AC Split Wall

AC tipe ini yang saat ini paling banyak digunakan karena perawatannya cukup mudah untuk dilakukan. AC tipe ini mempunyai dua bagian, yaitu ada anggota indoor yang ditempatkan di didalam ruangan dan ada pula anggota outdoor yang ditempatkan di luar ruangan. Bagian indoor AC tersebut mempunyai peran untuk mengeluarkan udara dingin yang membuat suhu ruangan menjadi turun.

Sementara anggota outdoor adalah mesin AC itu sendiri. Berbicara soal kapasitas, kapasitas AC Split Wall itu sendiri menjadi dari 0,5 PK hingga bersama 2 PK dan biasa ditempatkan di dinding anggota atas sehingga tidak akan merusak interior ruangan.

AC Cassette

Selanjutnya ada AC Cassette yang biasa dipakai didalam area pertemuan. AC tipe ini biasa dimanfaatkan bersama cara demikianlah karena bisa mendinginkan ruangan yang cukup luas. Bentuknya lebih besar daripada AC Split sehingga memakan cukup banyak tempat, dan kebanyakan ditempatkan pada anggota langit-langit ruangan.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment