May 27 2019 0Comment

Daikin VRV A & X Series

 

Kontraktorhvac.com – Dulu, AC sentral adalah cuma satu langkah untuk mengondisikan kondisi bangunan dimana ratusan ribu ruangan yang kosong di semua dunia selamanya punya AC yang menyala. Namun, seiring perkembangan pas dan teknologi, kini sudah hadir sistem AC VRV atau Variable Refrigerant Volume.

Sistem AC VRV atau Variable Refrigerant Volume ini adalah AC type multi-split pertama di dunia untuk bangunan komersial yang dikembangkan oleh Daikin terhadap tahun 1982. Sebagai pemimpin teknologi di industri HVAC, Daikin sudah mendaftarkan arti VRV selanjutnya sebagai merek dagang resmi punya Daikin. Namun, untuk perusahaan lainnya memanfaatkan arti VRF (Variable Refrigerant Flow) untuk sistem HVAC yang serupa. Sistem ini hingga sekarang sudah banyak digunakan di Jepang dan Eropa untuk aplikasi kenyamanan dan sudah diadopsi oleh banyak negara juga Indonesia.

Sistem AC VRV ini adalah sistem pengkondisian hawa teknologi yang terlampau canggih bersama dengan beberapa komitmen kerja selanjutnya ini.

Refrigerant – refrigerant adalah cuma satu bahan pendingin didalam sistem VRV ini.
Kompresor inverter yang terlalu mungkin menurunkan mengkonsumsi daya bersama dengan beban pendinginan/pemanasan parsial.
Beberapa air handler (unit didalam ruangan) terhadap sirkuit pendingin yang sama.
Kemampuan ekspansi modular (terutama berlaku untuk proyek besar, yang bisa tumbuh secara bertahap).

Dengan terdapatnya inverter di didalam AC VRV multi-split, maka Anda punya kontrol secara khusus bersama dengan kapasitas berasal dari 0 hingga 100%. Hal ini dapat menyebabkan operasi yang tidak terlalu berlebih untuk beberapa besar pas pengoperasian AC. Penghematan daya dan kenyamanan pun meningkat secara signifikan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa keuntungan yang bisa dirasakan berasal dari memanfaatkan sistem AC VRV ini adalah

Hemat energi.

Kontrol individu dan teknologi inverter yang pas meminimalkan mengkonsumsi daya untuk menghasilkan penghematan daya optimal.

Pemanasan dan pendinginan simultan bisa saja terjadi.
Biaya perawatan rendah.
Hemat area sebagai outdoor unit butuh lebih sedikit ruang.

Desain modular unit luar ruangan dan beragam pilihan unit indoor meyakinkan desain sistem yang ideal untuk lingkungan daerah pemasangannya.

Suara pengoperasian lebih rendah.
COP (Coefficient of Performance) terlampau tinggi.
Kontrol individu terhadap semua unit indoor, maka tidak tersedia kegagalan sistem yang lengkap meski berlangsung kasus terhadap satu unit didalam ruangan.

Sistem AC VRV terlalu mungkin pengaturan kontrol individu untuk tiap-tiap zona untuk beri tambahan kenyamanan maksimal terhadap pengaturan bangunan.

Sediakan fleksibilitas yang ekstrim terhadap syarat-syarat estetika bangunan.

Selain koneksi maksimal 64 unit indoor ke 1 unit outdoor, tunjangan besar untuk perpipaan panjang dan perbedaan level beri tambahan layout yang fleksibel.

Berdasarkan penjelasan di atas mengenai kontrol individu yang bisa menghemat energi, sistem AC VRV ini bisa dibagi menjadi 3 tipe, yaitu

  • Full load operation (100%)
  • Partial load operation (50%)
  • Partial load operation (25%)

Struktur sistem berasal dari AC VRV ini terdiri berasal dari unit luar (terdiri berasal dari satu atau beberapa kompresor), beberapa unit didalam ruangan, pipa pendingin, berlangsung berasal dari luar ke semua ruangan, memanfaatkan kelanjutan Refnet, dan kabel komunikasi.

Tipe Sistem AC VRV, yaitu

Sistem pendinginan saja-sistem ini cuma bisa mendinginkan ruangan. Pemanasan tidak tersedia.
Sistem Heat Pump-semua unit indoor ini punya kekuatan menghangatkan atau mendinginkan (tidak terhadap pas bersamaan).
Sistem Heat Recovery-sistem ini adalah sistem yang paling canggih, dimana pendinginan dan pemanasan tersedia oleh tiap-tiap unit indoor secara independen dan bisa bekerja terhadap pas bersamaan.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment