May 21 2019 0Comment

Ini Tips Memilih AC Daikin Sesuai Kebutuhan

Kontraktorhvac.com – Apakah anda bingung sudi belanja AC Daikin yang mana? Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips menentukan AC Daikin cocok kebutuhan! Simak perihal apa saja yang perlu dalam menentukan AC Daikin di bawah ini.

1. Pilih PK cocok kebutuhan

Pertama, pastikan anda melacak memahami berapa Paard Kracht (PK) yang anda butuhkan. Penentuan PK adalah perihal paling utama. Hitungannya, yakni 1 PK = 735.5 watt. Satu PK memadai untuk mendinginkan ruangan sebesar 50m3 (LxPxT=4x5x2.5). Secara garis besar, anda sanggup mengfungsikan rumus = luas ruangan x 500. Rumus selanjutnya akan menghasilkan satuan Btu dan lantas konversikan berapa PK yang anda butuhkan.

Pilihlah AC Daikin yang memiliki PK yang tepat dan cocok dengan luas ruangan yang anda punya. Penggunaan PK yang tidak cukup besar akan memicu ruangan lambat dingin dan tidak cukup dingin. Sebaliknya, pemakaian PK yang terlampau besar akan memicu ruangan terlampau dingin dan terhitung boros listrik.

Apa saja tips menentukan AC Daikin lainnya yang cocok dengan kebutuhan kamu? Baca terus untuk memahami selengkapnya.

2. Perhatikan daya listrik

Kedua, pilihlah AC Daikin yang paling efektif karena pemakaian AC yang tidak tepat akan sanggup memboroskan listrik. Kamu terhitung harus jeli lihat berapa watt pemakaian AC terhadap waktu pertama kali dinyalakan (tarikan awal) hingga terhadap waktu berjalan. Bila anda rata-rata akan menyalakan AC di kamar 8 jam dalam sehari, maka sebaiknya pilihlah yang mempunyai fitur hemat konsumsi listrik, layaknya AC dengan style inverter.

AC Daikin dengan style inverter akan mengfungsikan daya listrik yang lebih tinggi terhadap waktu tarikan awal, tapi lantas pemakaian Watt akan menjadi rendah terhadap waktu ruangan sudah dingin. Jika anda akan menempatkan AC di ruangan yang pintunya sering dibuka, sering dimati-nyalakan, dan hanya bekerja dalam waktu yang pendek, sebaiknya mengfungsikan AC standard atau low Watt.

3. Tentukan style AC

Secara umum, Daikin mempunyai AC yang terbagi atas 3 style yakni standard, low watt, dan inverter. AC Daikin style low watt merupakan style standar yang pemakaian daya terhadap kompresornya dikurangi supaya hemat listrik. Tipe ini cocok untuk digunakan untuk rumah yang mempunyai daya listrik yang kecil. Secara konsep, langkah kerja style low watt dan style standard sama.

Namun, perihal ini tidak serupa dengan AC Daikin dengan style inverter, di mana AC ini akan bekerja terlampau keras ditarikan awal untuk mendinginkan ruangan dengan cepat. AC inverter lantas akan kurangi kinerjanya terhadap waktu suhu ruangan sudah capai suhu yang disetel remote supaya pemakaian watt akan relatif lebih rendah.

4. Perhatikan fitur tambahan

Pastikan anda belanja AC Daikin dengan fitur yang benar- benar anda butuhkan. Hal ini untuk hindari fitur tambahan yang sebetulnya tidak cukup bermanfaat dan akan memicu bujet anda membengkak. Dari sekian banyak fitur, pilihlah AC Daikin yang memilki fitur pembersih hawa dan penghilang bau tak sedap. Karena fitur ini akan memicu ruangan anda lebih nyaman.

5. Sesuaikan dengan bujet

Selain menentukan PK yang sesuai, menentukan daya listrik yang anda butuhkan, menentukan style AC yang cocok dan lihat fitur tambahan, yang tak kalah pentingnya yakni bujet. Pilihlah AC Daikin yang cocok dengan anggaran kamu. AC Daikin dengan harga Rp2-3 jutaan biasanya sudah memadai mempunyai spesifikasi lengkap. Namun andaikan memiliki bujet lebih, tak ada salahnya untuk menentukan di atas kisaran itu.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment