June 10 2019 0Comment

Inilah 5 Hal Buruk yang Mungkin Timbul Jika AC Jarang Dibersihkan

Kontraktorhvac.com – Kebanyakan orang berasumsi bahwasanya AC cuma bisa difungsikan sebagai alat untuk mendinginkan ruangan saja. Anggapan berikut sebenarnya tidak keliru, cuma saja mesti diketahui bahwasanya AC juga bisa menunjang memicu kualitas udara jadi lebih baik. Fungsi AC didalam melakukan perbaikan kualitas udara ini bisa saja hilang jika AC jarang dibersihkan.

Akibatnya bakal tersedia cukup banyak perihal jelek yang bisa mengganggu kesehatan Anda, gara-gara Anda menghirup udara yang tidak berkualitas mirip sekali. Selain mengganggu kesehatan tubuh, AC yang dibiarkan didalam kondisi kotor juga bisa memperpendek usia AC berikut sekaligus bisa berdampak tidak baik terhadap ruangan dimana AC ditempatkan. Adapun penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Dampak Negatif Jika AC Jarang Dibersihkan

AC Bisa Lebih Cepat Rusak

Bagian AC yang rentan kotor ialah filter. Jika filter AC ini tetap dibiarkan didalam kondisi layaknya itu, maka aliran udara yang terjadi terhadap unit AC bakal jadi terganggu. Hal ini mengerti bakal memicu AC untuk rusak dan Anda sebagai pemilik pastinya mesti mengeluarkan biaya untuk reparasi. Atau apalagi kalau rusaknya itu sudah terlampau parah, bisa saja Anda mesti membeli AC yang baru nantinya.

Bisa Menyebabkan Penyakit Legionaires

AC kotor juga bisa memicu penyakit Legionaires. Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri bernama Legionella pneumophie yang ditandai bersama ada tanda-tanda layaknya demam tinggi dan juga batuk. Selain itu, kadang kala juga diikuti bersama sakit kepala, rasa penat dan juga nyeri tubuh.

Jika penyakit ini tetap dibiarkan maka lama-lama bisa memicu komplikasi. Penyakit Legionaires ini mempunyai hubungan bersama AC terlebih AC central yang tidak dibersihkan secara rutin.

Sick Building Syndrome

Sick building syndrome itu sendiri dipercaya gara-gara jamur dan juga bermacam mikroorganisme lain dibiarkan berkumpul dan juga menumpuk terhadap sistem pendingin supaya turut bersirkulasi terhadap udara yang dihirup manusia. Gejala yang nampak terhadap sick building syndrome ini diantaranya adalah sakit kepala, iritasi terhadap anggota kulit dan juga sulit untuk bernafas.

Gangguan terhadap Sistem Pernafasan

Gangguan lain yang biasa nampak akibat AC kotor adalah problem terhadap sistem pernafasan. AC yang tidak dibersihkan secara rutin, terlebih anggota filternya bakal jadi daerah yang bagus bagi para aneka macam bakteri dan juga debu dan kotoran-kotoran lainnya. Jika perihal ini tetap dibiarkan, besar bisa saja bakteri dan kotoran berikut bakal turut terhirup oleh hidung.

Akibatnya bisa mengakibatkan problem terhadap sistem pernafasan, entah itu alergi ataupun infeksi. Selain itu, bagi para penderita asma juga bisa kambuh penyakitnya kalau berada didalam ruangan yang AC-nya kotor layaknya itu.

Bisa Meningkatkan Kelembaban

AC yang bersih dan masih bisa berfaedah norma pasti bisa memelihara kelembaban udara didalam ruangan bersama baik. Namun, AC yang kotor tidak bisa mobilisasi peran tersebut. Justru sebaliknya, AC yang kotor layaknya ini bisa mengacaukan pengaturan kelembaban supaya ruangan bakal jadi lebih lembab dan nampak jamur di beberapa anggota ruangan.

Kelembaban yang tidak tertata dan kemunculan jamur layaknya itu mengerti bakal mempunyai efek yang tidak baik untuk kesehatan, terlebih sistem pernafasan. Karenanya melepaskan AC bekerja tetap menerus tanpa dibersihkan secara rutin bukanlah suatu tindakan yang bijak.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

admin

Write a Reply or Comment