Pengertian Serta Kelebihan AC Split Wall Mounted

Instalasi AC Central Dan SPLIT WALL MOUNTED

Pengertian Serta Kelebihan AC Split Wall Mounted –  Berbeda dengan sistem instalasi ac central yang kebanyakan hanya di gunakan untuk gedung, AC Split Wall merupakan jenis AC yang paling banyak digunakan di rumah, kantor maupun instansi di Indonesia, ini disebabkan beberapa faktor mulai dari gampangnya perawatan dan support. Juga kemudahan dalam memanggil teknisi apabila terjadi kerusakan.

AC Split Wall terbagi menjadi dua bagian yaitu Indoor dan Outdoor. Bagian Indoor adalah bagian yang mengeluarkan hawa dingin dan Outdoor adalah bagian tempat dimana mesin berada. Acapkali outdoor ditempatkan diluar ruangan karena mengeluarkan hawa yang panas dan kadangkala suaranya yang berisik.
Hampir semua merk ac mengeluarkan jenis ac split wall ini,  mulai dari yang noninverter hingga inverter. Dari setengah PK hingga PK tertinggi. Nah untuk anda yang belum tahu kelebihan dari ac split wall inilah kelebihan dari ac sejuta ummat ini.
Kelebihan AC Split Wall :
  • Bisa dipasang pada ruangan yang tidak berhubungan dengan udara luar, misalnya pada ruangan yang posisinya ditengah pada bangunan Ruko, karena condenser yang terpasang pada outdoor bisa ditempatkan ditempat yang berhubungan dengan udara luar jauh dari ruangan yang didinginkan.
  • Suara didalam ruangan tidak berisik.Komponen dari AC Split Wall ini antara lain :
  • Unit indoor yang terdiri dari filter udara, evaporator dan evaporator blower, expansion valve dan controll unit,
  • Unit outdoor yang terdiri dari compresor, condenser, condenser blower dan refrigerant filter.
  • Pips Refrigeran, yang menghubungkan antara unit indoor dan unit outdoor. Pipa refrigeran ada 2 buah saluran,  satu buah untuk menghubungkan evaporator dengan compressor dan dan satu buah untuk menghubungkan refrigerant filter dengan expansion valve
  • Kabel power untuk memasok arus listrik untuk compressor dan condenser blower.

Nah itu lah Pengertian Serta Kelebihan AC Split Wall Mounted ini, nah sebagai saran dari kami untuk anda yang baru mempunyai rumah maupun yang ingin menggunakan ac jenis ini untuk satu ruangan saja lebih baik menggunakan ac split wall setengah PK saja namun gunakan yang inverter atau hemat listrik.

 

 

admin

Write a Reply or Comment