October 23 2018 0Comment

Polyurethane duct

Berbicara tentang sistem Ducting AC tentu jua nir terlepas setelah bahan Ducting Di sini kami informasikan ada bahan ducting yang memiliki beberapa keunggulan bahan BJLS yang selama ini.

Keunggulan Polyurethane Duct banding dengan Ducting Konvensional (Ducting BJLS)

I. Isolasi Suhu (Isolasi Termal)
– Pada Poliuretan isolasi suhu sangat baik lantaran isolasi ducting dalam semua loka sama menggunakan kepadatan: 45 – 47 Kg / m3.
– Sedangkan dalam ducting BJLS, isolasi pada seluruh loka nir sama terutama pada bagian sikunya dan dengan density 24 Kg / m3, lebih mini dibandingkan menggunakan Polyurethane Duct.

II. Isolasi Udara (Air Seal)
– Pada Ducting Polyurethane udara dalam sambungan ducting sangat baik lentera sambungan khusus Duct Polyurethane silikon Tidak ada kebocoran udara. Sistem ini diklaim sampai 8 kali lebih baik dibandingkan BJLS, sebagai akibatnya meninggkatkan pengkajian kerja dalam unit AC dan mengurangi porto yang terbuang.
– Pada ducting BJLS tidak dipakai cara ini sebagai akibatnya untuk mengeluarkan udara sedikit.

AKU AKU AKU. Hambatan Udara (Friction Loss)
– Pada Duktus Polyurethane yang dapat digunakan dengan baik di dalam ducting.
– Demikian pulanya dalam ducting BJLS yang nir terdapat hambatan udara yang berarti sebagai akibatnya udara jua mengalir dengan baik.

IV. Akustik (Acoustics)
– Saluran Polyurethane yang dibuat untuk merapikan saluran akan keluar.
– Sama dalam ducting BJLS yang bukan adalah peredam suara.

V. Kebersihan dan Kualitas Udara (Kualitas Udara dan Kebersihan)
– Pada Duct Polyurethane kebersihan & kualitas udara yang sangat baik lantaran adanya lapisan alumunium pada lapisan kaca dan kaca yang dapat mengotori udara.
– Pada ducting BJLS kebersihan & kualitas udara yang tidak sempurna dari alumunium & menggunakan glasswool instan udara dingin nir keluar.

VI. Masa pakai (Life Span)
– Lapisan alumunium yang disalurkan ke ke dua sisi Saluran Polyurethane tahan api dan tahan zat oksidasi, abrasi bahkan bentuk-bentuk yang sama sekali belum dibuat-dibuat khusus.
– Tidak ada lapisan alumunium yg melekat rapat pada ducting BJLS.

VII. Keamanan dan Konfirmasi Sesuai Dengan Peraturan (Keamanan dan Kesesuaian Terhadap Peraturan)
– Saluran Poliuretana tidak merambatkan api, bukan berarti Polonguretan Saluran tahan barah. Duct Polyurethane tidak meleleh dan sesaat yang didapat jika terbakar tidak mengandung racun.
– Menyalurkan BJLS memungkinkan susah terbakar, namun almunium foil yang melapisi akan gampang terbakar.

VIII. Pengangkutan (Transport)
– Polyurethane Duct Menggunakan lembaran yang ringan dan gampang dalam pengangkutan, yang dapat digunakan untuk membuat Polyurethane Duct dan alat-alat yang membuat perakitannya jua mudah dibawa kemana-mana.
– Diperlukan kunci mesin dalam pembuatan ducting BJLS. BJLS pada bentuk beratnya sebagai akibatnya sulit dalam pengangkutan.

IX. Konstruksi (Konstruksi)
– Duct Polyurethane dapat dikonstruksi menggunakan menggunakan batang-btg penguat (tulangan) buat ducting yg akbar atau ducting yg tidak diperlukan buat aliran udara tekanan tinggi.
– Batang penguat nir dipergunakan pada Ducting BJLS.

X. Pemasangan (Instalasi)
– Duct Polyurethane dapat dipasang dengan mudah lantaran ringan dan kuat.
– Ducting BJLS berat, terutama bila memiliki fungsi yang lebih besar sebagai akibatnya lebih sulit dalam pemasangan.

XI. Tersedianya Barang (Availability)
– Polyurethane Duct telah dilengkapi dengan negara-negara maju di dunia melalui jaringan di ducting & distributor yang secara kontinu memperbaharui produk Polyurethane Duct dan teknologi manufakturnya.
– Pada ducting BJLS bahannya lebih gampang dihasilkan & kunci mesin yang telah dimiliki adalah barang umum.

XII. Kemudahan Dalam Memperkirakan Biaya (Kemudahan Perkiraan)
– Duct Polyurethane didukung dengan program komputer yang membuat perkiraan sebagai lebih hemat & efisien sebagai akibatnya memberatkan pengguna.
– Ducting BJLS tidak dipergunakan acara komputer dan juga tidak menjanjikan pada hal-hal pencetakan BJLS dan density glasswool.

XIII. Kompetitif (Daya Saing)
– Sistem Keseluruhan Duct Polyurethane menyediakan keunggulan-keunggulan yang dinging ducting BJLS selain di dalam konstruksi & instalasi.
– Tidak memiliki keunggulan-keuntungan yg dimiliki Polyurethane Duct.

XIV. Hemat Energy (Energy saving)
– Pada Polyurethane Duct membuat isolasi suhu yg sempurna serta isolasi udara yang optimal mengakibatkan kapasitas Air Handling Unit (AHU) bisa bekerja menggunakan aporisma, menaikkan efisiensi serta mengurangi porto.
– Ducting BJLS belum dapat memaksimalkan kapasitas AHU sehingga tidak dapat menaikkan efisiensi dan menghemat energi dan porto.

Perbandingan Ducting Konvensional Dengan Preinsulated Alumunium Duct

Penghematan Daya

Loss buat ducting PU : 3%
Loss buat ducting seng : 15%
Daya listrik buat AC 10 pk : 10.400 watt / jam
Penggunaan / hari : 8 jam
Harga per Kwh : Rp 210,00

Dengan data yang terdapat diatas maka didapat loss per tahun merupakan :
Loss buat ducting PU : Rp 192.054,00
Loss buat ducting seng : Rp 960.271,00

Jadi penghematan yang dapat dilakukan menggunakan memakai ducting PU MG merupakan
sebesar : Rp 768.217,00 atau 80%.

Kecepatan Kerja

Kecepatan kerja mencakup dari pabrikasi sampai dengan pemasangan di lapangan.
Kapasitas ducting PU MG : 31,5 m2 / hari
Kapasitas ducting seng : 20,6 m2 / hari

Jadi pengerjaan ducting PU MG lebih cepat 52,9% dibandingkan dengan ducting seng. Dengan perhitungan jumlah pekerja yg sama menggunakan kemampuan yg baik dibidangnya.

Bobot

Bobot yang dimaksud disini merupakan bobot ducting dalam keadaan terpasang. Untuk ducting seng telah termasuk menggunakan isolasi. Faktor bobot berpengaruh terhadap konstruksi gedung secara keseluruhan. Semakin akbar beban maka akan semakin akbar juga stress yg dialami gedung. Hal ini mengakibatkan umur pakai gedung akan berkurang akibat tertekan tadi, sebagai jalan keluarnya, konstruksi harus diperkuat yang menyebabkan peningkatan biaya buat pembuatan konstruksi gedung.

Bobot ducting PU MG : 1,4 Kg / m2
Bobot ducting seng : 8,lima Kg / m2

Bobot ducting PU MG lebih ringan 83,53% bila dibandingkan menggunakan ducting seng atau 6 kali lebih ringan.

Kekuatan

Ducting PU MG mempunyai ketebalan yang merata yakni setebal 20 mm tiap lembarnya. Dengan ketebalan ini, tekanan maksimum yang bisa melalui ducting ini menggunakan penguat sebanyak 1500 pascal atau 6 inc, menggunakan taraf isolasi yg sama pada tiap bagian ducting.

Kebersihan

Ducting PU MG dilapisi menggunakan alumunium foil menggunakan ketebalan 8 micron tiap sisinya. Lapisan alumunium ini mencegah terjadinya korosi yg disebakan oleh angin didalam ducting.

Harga

Harga ducting PU MG lebih kompetitif karena dibentuk di negeri sendiri dan dapat bersaing menggunakan ducting konvensional maupun ducting PU lainnya.

Daya Tahan

Ducting PU MG dapat digunakan hingga ± 20 tahun tanpa gangguan kualitas standar. Hal ini ditimbulkan oleh lapisan alumunium yg ada. Lantaran sifat alami alumunium yg tahan karat maka ducting PU juga bebas dari bahaya karat.

Perawatan

Tidak ada fasilitas perawatan yang diharapkan menyanyikan ducting PU MG, karena lapisan alumunium yg ada. Lain dengan ducting konvensional yang akan ditimbulkan lapisan glasswoolnya yang mudah rusak. Jika terjadi kerusakan pada ducting PU, contohnya berlubang karena hal hal yang kami lakukan yang terpisah dan disambung dengan bagian yang baru. Hal ini tidak dapat dikerjakan dalam ducting konvensional.

Tertarik dengan Polyurethane Duct (PU MG Ducting)?

admin

Write a Reply or Comment