Berencana Beli Air Purifier? Baca Dulu Beberapa Hal di Bawah Ini

Pentingnya Air Purifier

Banyak orang menganggap kualitas udara dalam ruangan bukanlah masalah besar. Namun hati-hati, pengabaian yang sepele kaya gini ternyata bisa membahayakan kesehatan kita. Karena menurut Badan Perlindungan Lingkungan federal, udara di dalam minimalnya 2 sampai 5 kali lebih tercemar daripada udara di luar.

Partikel yang mengancam keamanan udara dalam ruangan pun cukup banyak. Bukan hanya kabut asap, tetapi juga VOC, jamur, bakteri, dan virus.

Sekarang, masa pandemi yang ada di seluruh dunia, semakin penting bagi siapa saja untuk melakukan apa saja demi memastikan udara dalam ruangan yang sehat.

Maka dari itu, penting pula untuk mempertimbangkan teknologi baru yang dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, termasuk pembersih udara HVAC dan sistem penyaringan udara.

Penjernih udara HVAC dapat membantu meningkatkan kesehatan dengan meningkatkan kualitas udara di rumah dan tempat kerja kita. Lho, kok bisa?

Nah, di artikel kali ini kita akan bahas, apa sebenarnya yang dilakukan oleh pemurni udara atau Air Purifier.

Alat pembersih udara HVAC = udara segar

Meskipun filter biasa di banyak sistem HVAC pusat membantu menghilangkan debu dari udara, tapi ketahuilah bahwa filter dasar ini tidak menghilangkan partikel kecil yang juga dapat membahayakan kesehatan kita. Hanya sistem pemurnian udara central dengan HEPA, yang dipasang di ducting, dapat menghilangkan debu, jamur, bakteri, dan virus dari udara yang diedarkan ke seluruh ruang oleh sistem HVAC.

Air Purifier Terbaik Dari Kore

PARAGON AIR CARE

Bagaimana mendapatkan keuntungan dari pembersih udara HVAC?

Sebelum menggunakan pemurni udara atau Air Purifier, sering muncul pertanyaan “apakah pemasangan pembersih udara di HVAC worth it?” Nah, jawabannya juga ada dalam pertanyaan “apakah menghirup udara bersih adalah prioritas?” Jika ya, maka jawabannya adalah memang worth it. Apalagi untuk penderita alergi, asma dan mereka yang memiliki masalah pernafasan kronis, pemasangan air purifier harus menjadi pertimbangan yang lebih kuat.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan pembersih udara HVAC untuk udara dalam ruangan yang lebih berkualitas:

  • Menjebak bakteri dan virus untuk mencegah penyebaran kuman dan penyakit, termasuk COVID
  • Menangkap bulu hewan peliharaan dan alergen lainnya
  • Blokir tungau / debu
  • Menyingkirkan senyawa organik volatil yang berbahaya dari udara
  • Menetralkan asap dari perapian atau dari produk rokok
  • Menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari tempat-tempat seperti dapur, kamar kecil, dan tempat sampah

Kapan harus mempertimbangkan untuk membeli Air Purifier HVAC?

Jika kita mengkhawatir tentang mitigasi COVID di tempat kerja, ada jenis pembersih udara HVAC khusus yang dapat membantu.

Atau bisnis yang menggunakan senyawa organik yang mudah menguap (VOC) adalah tempat yang wajar untuk menggunakan pembersih udara HVAC (seperti salon, bisnis pemolesan ulang furnitur, bengkel percetakan, pembersih kering, dan bengkel mobil).

Hampir semua bisnis di mana bahan kimia pembersih atau printer digunakan, akan ada VOC-nya di udara.

Jadi, sudahkah melakukan yang terbaik untuk memelihara lingkungan yang bersih dan bebas debu? Silakan mertimbangkan memasang pembersih udara dalam HVAC. Apalagi jika ada perokok di rumah, menambahkan pembersih udara di HVAC akan menjadi investasi bijak untuk kesehatan kita.

Jenis filtrasi udara HVAC dan teknologi pembersih udara

Tidak semua pembersih udara HVAC melakukan hal yang sama. Nah, berikut adalah panduan tentang berbagai jenis teknologi untuk membantu rekan-rekan memilih yang tepat sesuai kebutuhan.

HEPA

Salah satu jenis sistem pembersih udara HVAC yang paling umum menggunakan filter HEPA. Hepa inn bertugas untuk menjebak banyak jenis partikel. Filter HEPA dapat menjebak lebih dari 99 persen partikel di udara 0,3 mikron dan berukuran lebih besar dari memasuki ruang pernapasan Anda. Namun, kabar kurang baiknya adalah tidak setiap sistem dapat mengakomodasi filter HEPA, dan dapat menyebabkan masalah kinerja pada sistem.

Activated Carbon

Activated carbon atau aktif karbon adalah pilihan yang baik untuk menghilangkan VOC, asap, dan bau. Filter ini mengandung pori-pori penyerap kecil untuk menjebak kontaminan saat kontaminan itu melewati filter carbon.

PEMURNI UDARA SINAR ULTRAVIOLET HVAC

Teknologi ultraviolet sering digunakan bersama dengan pemurni udara HEPA. Penjernih udara ultraviolet HVAC dapat membunuh mikroorganisme kecil, seperti bakteri, menggunakan sinar UV.

PEMURNI UDARA ELEKTROSTATIS

Banyak PEMBERSIH UDARA HVAC juga mengandung medan elektrostatis untuk menangkap partikel mikroskopis, termasuk virus. Penjernih udara elektrostatis membersihkan udara dengan menggunakan listrik statis. Muatan elektrostatis dihasilkan oleh udara yang mengalir melalui jaringan serat statis. Muatan statis memerangkap partikel di udara sampai filter dicuci.

fan filter purity (Hepa filter portable)

Kontraktor HVAC menyediakan perangkat pemurnian udara HVAC terbaru yang menawarkan kombinasi teknologi sehingga rekan-rekan mendapatkan pemurnian udara yang paling efektif untuk ruangan. Klik link di bawah ini untuk info lebih jelasnya.

Pertimbangan pemurnian udara lainnya

UNIT PORTABEL

Jika masalah kemurnian udara terbatas pada area kecil, pemurni udara portabel tersedia untuk menghilangkan partikel debu dan uap dari udara di dekat unit. Seperti Fan Filter Purity by Kontraktor HVAC. Unit ini sering digunakan dengan tantangan kualitas udara di area tertentu, seperti di rumahan dan hospital.

KONSULTASIKAN PROJEK ANDA KEPADA KAMI

Dengan pengalaman selama 15 tahun, kami dipercaya menyelesaikan berbagai projek tata udara  dalam hal Instalasi (Heating, Ventilating, & Air Conditioning) & Pengadaan 

Diantara nya : Rumah Sakit, Apartemen, Industri, Pemerintahan, Rumah Ibadah, Perumahan.

Isi form di bawah ini untuk  mendapatkan pelayanan terbaik dari kami

Write a Reply or Comment