Cara Menggunakan AC Inverter yang Benar & Cara Kerjanya

Kontraktorhvac.com – Kalau Anda kerap nampak masuk kantor di berbagai perusahaan, Anda dapat merasakan dinginnya ac di tiap kantor tersebut. Akan namun kecuali diperhatikan, beberapa dari kantor-kantor tersebut tetap keliru didalam pemakaian ac-nya. Sehingga memicu cepat kotor dan rusak.

Yang lebih kritis lagi, banyak yang tidak mengerti perbedaan ac inventer dan non-inventer, sehingga mereka memperlakukan ac inventer layaknya ac non-inventer. Padahal keduanya berbeda, tentu cara merawatnya juga berbeda, tidak mampu disamakan.

Cara Menggunakan AC Inverter

Agar perihal itu tidak terjadi pada Anda, ada baiknya Anda menyimak tips dan langkah didalam memakai ac inventer tersebut ini, sehingga ac yang anda membeli jadi lebih awet dan tentu saja hemat listrik. Baiklah, silahkan disimak.

Dalam Menggunakan AC Inventer Tidak Boleh Under Capacity

Maksudnya under capacity di sini adalah tidak boleh memakai PK yang lebih kecil dari pada keperluan ruangan. Fungsi dari PK yang bertingkat tersebut untuk sesuaikan keperluan konsumen. Kalau ruangan lebih besar tentu PK yang dibutuhkan lebih besar juga.

Misalnya Anda membawa ruangan 4×5 meter, maka sebaiknya anda memakai ac inverter denga 1,5 PK. Jika ruangannya berukuran 4×6 meter atau lebih luas, maka anda harus memakai ac inverter dengan 2 PK.

Atau kecuali ruangannya kecil di bawah 4×4 meter, anda mampu memakai ac inverter dengan PK kecil. 1 PK saja sudah cukup untuk mendinginkan ruangan kantor anda.

Pemilihan Pk yang tepat mampu terlalu berpengaruh kecuali anda menghendaki menghemat listrik. Karena jadi besar PK yang dimiliki ac, maka energi listrik yang dibutuhkan tentu lebih besar.

Coba kami ilustrasikan, perumpamaan anda punyai rumah atau kantor. Di rumah anda listriknya sebesar 7.700 watt. Anda punyai 2 pompa air, di mana 1 pompa air anda memakai untuk menyedot air dan pompa satunya anda memakai untuk mendorong, 3 AC, lampu, 2 kulkas dan perangkat elektronik lainnya.

Kamar utama anda berukuran 4×6 dengan ac yang terpasang disana 1,5 PK. Kalau ruangan ukuran 4×6 dipasang ac berPK 1,5 sesungguhnya tetap tidak cukup dingin. Makanya di didalam persoalan ini kami dapat tingkatkan ac jadi 2 PK.

Jangan keliru lo ya, walau ac dinaikkan jadi 2 PK, belum tentu listrik dapat turut naik. Hal ini dikarenakan kami memakai ac yang cocok kebutuhan. Kalau ruangan ukuran 4×6 dipasang ac dengan besar Pk 1.5, maka otomatis ac dapat lebih keras bekerja, sehingga perlu energi yang lebih banyak.

Untuk itulah sebaiknya anda mengerti keperluan dan juga spesifikasi lengkap dari ac yang menghendaki anda beli. Seperti seumpama anda punyai ruangan 3×3 atau 3×4 meter, anda mampu memakai ac inventer 1 PK. Dengan begitu anda dapat mampu lebih hemat listrik.

Ada rekomendasi ac inventer yang bagus dan berkualitas, anda mampu memilih keliru satu dari ac daikin high inventer atau ac panasonic elite inventer. Bukan senang promosi loh ya, tapi sesungguhnya dua tipe ac tersebut juga paling bagus diantara ac inventer yang ada.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

Write a Reply or Comment