Detail Permasalahan Pada AC Yang Mati Total

Untuk anda para profesional muda yang ingin memulai karir dibidang perawatan dan perbaikan AC, Pasti sering menemukan masalah yang terjadi pada AC split. Oleh karena itu kami akan memberikan pembahasan satu persatu secara mendetail tentang permasalahan yang terjadi

Sekarang kita akan memulai pembahasan tentang ac split yang mati total

Langkah – langkah yang kita lakukan adalah :

  • Adapaun hal pertama Yang harus anda periksa adalah jika AC mati total tapi tetap bisa dinyalakan dengan tombol manual yang terletak pada AC berarti AC masalah utama AC anda ada di remote control atau sensor receiver di indoor ac. Kami menyarankan anda untuk mengecek kondisi remote AC anda apakah baterai pada remote AC anda tersebut masih berfungsi atau tidak. Jika Remote anda masih berfungsi baik maka akan memberikan tanda saat notifikasi pada saat anda menekan tombolnya. (biasanya akan memberikan notifkasi dalam bentuk berkedip dan juga display pun normal) . Jika setelah anda periksa dan anda juga yakin bahwa kondisi remote anda baik-baik saja, maka kemungkinan besar masalah utama ada di sensor indoor AC anda.
  • Kami menyarankan anda untuk memeriksa MCB yang ada pada box pembagian listrik.
    Periksalah apakah ada tersedia MCB yang khusus untuk power supply AC turun?? Bila kondisi MCB tersebut maka kami sarankan untuk segera menaikkan kembali.
  • Kami sangat menyarankan anda untuk memeriksa kondisi Sekring yang terdapat pada steker dan komponen PCB pada AC anda. Jika Sekring tersebut dalam kondisi putus maka segera ganti dengan sekring yang baru.
  • Kami juga menyarankan anda untuk memeriksa trafo power supply yang ada pada komponen PCB, pastikan apakah trafo power supply tersebut dalam kondisi baik atau tidak.
  • Jika mcb untuk power ac split sudah dinaikan, sikring pada steker dan sikring yang terdapat pada komponen pcb sudah diganti dengan sikring yang baru, lalu ac split kembali dioperasikan, tetapi tidak lama kemudian mcb turun lagi berarti: ada korsleting pada ac split anda, biasanya yang korsleting ada pada bagian outdoor unit, yaitu compressor sudah contact body, atau mcb yg anda gunakan untuk power supply ac split anda terlalu kecil nilai ampernya.

Yang harus anda perhatikan

  • Kami sarankan anda untuk selalu menggunakan pengaman (Helm & Safety Belt) saat anda berhubungan dengan resiko ketinggian.
  • Selalu Hati-hati dalam berhubungan dengan listrik
  • Selalu menggunakan sarung tangan berbahan dasarkaret dan alas kaki
  • Selalu menggunakan prosedur yang tertera pada pada name plate pada out door AC

Bila anda ingin mendapatkan hasil dan perawatan yang maksimal segera hubungi kami karena kami adalah ahlinya.
Semoga Bermanfaat

Write a Reply or Comment