Jenis-Jenis AC di Indonesia

Dengan memahami jenis AC yang Anda pakai maka hal ini bakal mempermudah kita menyiapkan budget guna perawatan atau paling tidak Anda dapat melakukan perawatan sendiri meskipun sering mengelap pada bagian tubuh AC supaya tidak kotor.

Tipe AC Standing Floor
Tipe AC satu ini barangkali pernah kita temui pada sejumlah ruangan saja. Meskipun masih jarang yang menggunakan nyatanya tipe AC standing floor juga lumayan diminati sebab mudah untuk dialihkan ke lokasi yang diinginkan.

Tipe AC Casette
Tipe AC satu ini mempunyai ukuran lebih banyak daripada AC split. Sama-sama mempunyai dua bagian AC hanya perbedaan yang terlihat lumayan jelas. Keduanya mempunyai bagian AC indoor dan outdoor. AC ini seringkali dipasang pada plafon ruangan atau pada langit-langit ruangan.

AC Central atau Split Duct
Sesuai namanya, tipe AC satu memang sering dipakai di mall atau juga perkantoran dengan ruangan yang luas. Disebut dengan AC central sebab pengaturan AC berada pada satu titik pusat. Sistem penyebaran dingin pada AC menggunakan sistem ducting. AC central memiliki sejumlah keuntungan sampai-sampai menjadi pertimbangan. Pada AC central Anda dapat menyembunyikan instalasi indoor pada ruangan sampai terlihat lebih cantik, selain tersebut ACnya tidak berbunyi atau mempunyai suara bising yang berlebihan.

Baca Juga: Cleanroom System

AC VRV
VRV adalah singkatan dari Variable Refrigerant Volume, AC VRV mempunyai teknologi yang modern dan dilengkapi dengan CPU.VRV sudah dilengkapi dengan CPU dan Computer Inverter yang telah terbukti handal dan mampu menghemat energi.

AC Window
Komponen pada AC Window terdiri atas blower, compressor, condenser, refrigerant filter, seperti filter udara, evaporator, expansion valve dan controll unit yang telah terpasang pada base plate. Dan beserta komponen AC dan base plate ini bakal dimasukkan ke dalam plat menjadi satu unit yang utuh. AC ini diciptakan dengan ukuran yang kecil dan gampang untuk dipasang.

AC Split
Untuk AC satu ini komponen dipecah menjadi dua unit yakni indoor dan outdoor. Bagian indoor terdiri atas controll unit, filter udara, evaporator, expansion valve dan evaporator blower. Untuk unsur outdoor terdiri atas condenser blower, refrigerant filter, compresor dan condenser.

Write a Reply or Comment