Keunggulan dan Kelemahan AC Daikin yang perlu kamu Ketahui

Kontraktor HVAC – AC Daikin sampai saat ini masih menjadi primadona di berbagai kalangan tanah air. Selain karena ketahanannya yang sudah teruji, produk pendingin ruangan ini juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan merek pesaingnya. Walau pun demikian, tentunya terdapat beberapa kekurangan.

Sebagai calon pembeli, Anda berhak untuk mengetahui baik kelebihan mau pun kekurangan produk AC Daikin.  Anda dapat meminta untuk dicarikan solusi terbaik.  Sangat disayang kan melepas AC sekelas Daikin untuk beralih ke produk lain.

Sebelum tahu kelebihan dan kekurangannya, ada baiknya untuk mengetahui tipe yang tersedia dari merk AC dari perusahaan Jepang ini. Karena kelebihan satu tipe AC tentu berbeda dengan tipe AC lainnya, begitu pula dengan kekurangan.

Inilah Keunggulan dan Kelemahan AC Daikin yang perlu kamu Ketahui

Inverter

Merupakan AC yang memiliki teknologi yang digunakan untuk mengontrol kecepatan motor kompresor untuk mendorong aliran refrigerant variable dalam sistrm AC guna mengatur suhu udara ruang.

Keunggulan dari jenis inverter yang paling utama adalah hemat. Konsumsi listriknya memang lebih rendah dibandingkan dengan tipe lainnya. Hal ini dikarenakan lebih kecilnya daya tarikan pertamanya. Anda dengan menghemat hingga 1/3 daya ini dibandingkan dengan jenis lain.

Mau tau tentang Daikin Pro-Shop? Check it out!

Sehingga akan sangat sedikit memakan daya namun cepat dalam mendinginkan ruangan. Dengan segala kelebihan ini, pengeluaran untuk biaya listrik mesin pendingin lebih hemat.

AC inverter juga cenderung lebih stabil sehingga tidak ada perbedaan yang timpang dalam perubahan udara. AC ini menjadikan suhu ruangan lebih nyaman dan sangat halus sehingga tidak menimbulkan kondisi ruang yang aneh.

Kekurangan dari AC inverter Daikin sendiri terletak pada harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe lainnya, baik pada harga unitnya mau pun freon. Kawat yang terdapat di dalam kompresor outdoor seri inverter ini tidak terlalu awet. Satu lagi yang membuat menjadi hal negatif dari pendingin ruangan seri ini adalah seringnya main board DC rusak.

Dc Ke Ac Inverter Surya Inverter Ac Daikin 2kva 3kva 24 V - Buy ...

Non Inverter

AC Non inverter adalah jenis AC yang tidak menggunakan teknologi pengontrol kecepatan motor kompresor dan kompresor langsung beroperasi dengan kapasitas penuh pada saat switch on. Banyak orang yang menganggap menggunakan AC non inverter memiliki banyak kekurangan dan kelebihan.

Namun dari segi biaya ac non inverter lebih murah dan pada saat mengalami kerusakan dapat dengan mudah diganti dengan biaya yang terjangkau. Berbeda dengan versi inverter adalah pada sistem pengendali kecepatan kerja kompresor. Pada saat dinyalakan, kompresor juga langsung bekerja dengan kecepatan penuh.

Keunggulan jenis ini adalah harganya yang lebih murah dan juga biaya perawatan sangat rendah dibandingkan dengan AC inverter. Namun untuk urusan kelebihan, tentunya berbeda, terlebih lagi dalam segi penghematan pengeluaran listrik.

KONSULTASIKAN PROJEK ANDA KEPADA KAMI

Dengan pengalaman selama 15 tahun, kami dipercaya menyelesaikan berbagai projek tata udara  (Heating, Ventilating, & Air Conditioning) & Pengadaan 

Diantara nya : Hospital, Apartemen, Industri, Goverment, Social Building, Residensial.

Klik untuk Konsultasikan dibawah ini :

Konsultasi Disini [klik untuk buka & tutup]

Low Watt

Kompresor yang terdapat pada AC ini memiliki daya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan dua tipe sebelumnya. Namun bukan berati pendingin ruang jenis ini tidak memiliki kelebihan.

Dari segi harga, tentunya AC low watt lebih murah dibanding pada seri inverter. Penghematan daya pada AC ini memang tidak sebesar pada seri inverter, tetapi ketika pendingin ruangan ini sering mengalami perubahan nyala ke mati dan sebaliknya, AC jenis ini jauh lebih hemat.

Sedangkan untuk kekurangannya terletak pada lebih banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suhu yang diinginkan. Selain itu tipe ini juga cenderung lebih gaduh dan belum memiliki teknologi secanggih inverter.

Tentunya lebih banyak kelebihannya di banding kekurangan nya bukan? Selain itu tipe AC tersebut juga sangat bagus jika diletakkan pada bagian rumah Anda. Dari tipe AC Daikin baik inverter, non inverter, dan low watt semuanya tersedia di tempat Kami.

Kami menjual semua jenis dan tipe AC Daikin yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan Kami juga siap melayani pemasangan AC Daikin yang Anda beli jika Anda membutuhkan jasa pemasangan AC. Nah jadi beginilah semua tipe AC Daikin dikupas tuntas. Semoga dapat membantu Anda dalam memilih pembelian AC Daikin dan tidak lagi bingung jika ingin memilih tipe.

Daikin adalah merek AC yang sampai sekarang masih banyak diincar oleh banyak orang terlebih lagi di Jakarta.  Merek ini dianggap memiliki daya tahan yang sangat baik karena sudah diuji oleh beberapa instansi yang menggunakannya selama bertahun-tahun. Dibanding merk-merk yang lain, keunggulan AC Daikin masih belum dapat tertandingi sampai sekarang.

Oleh karena itu banyak pihak yang menyebutkan bahwa AC merk Daikin ini adalah primadona bagi siapa pun karena memiliki banyak keunggulan. Salah satu perusahaan yang meluncurkan AC dengan merk ini adalah PT. Haka Polar Indonesia yang berlokasi di Tangerang, Banten. Pada dasarnya semua merk AC pasti memiliki kelebihan serta kerugian tersendiri.

Karena AC ini banyak sekali peminatnya sehingga jika Anda menjumpai suatu rumah, sudah pasti menggunakan jenis pendingin ruangan ini, untuk itu Anda jangan mau ketinggalan, dapatkan kesegaran yang nyata alaminya di rumah Anda, dan dapatkan segera.

Jasa kami dapat memberikan pelayanan terbaik, demi kepuasan langgam dalam hal menentukan pilihan AC serta pemasangan AC juga akan di lakukan oleh kami dengan hasil yang rapi. Karena tenaga kami profesional dalam bekerja. Jika Anda membutuhkan AC Merk Daikin, Anda bisa langsung menghubungi jasa kami https://kontraktorhvac.com Kami menjual AC daikin dengan harga yang sangat terjangkau. Informasi dan pembelian bisa langsung menghubungi Kami saat ini juga.

Write a Reply or Comment