Pilihan Terbaik Kipas Angin & AC Untuk Masjid

kipas angin dan ac untuk masjid

Assalamu'alaikum.....Selamat datang di website kami kontraktorHVAC.com Ahli sistem tata udara pada bangunan di halaman ini kita akan membahas kipas angin & AC Masjid.

Jika anda adalah seorang Pengurus BKM yang sedang mencari opsi untuk sistem pendingin di ruangan masjid anda, disini adalah tempat yang tepat karena kami akan memberikan opsi terbaik untuk anda.

Dengan biaya yang lebih hemat, penggunaan daya lebih hemat dan membuat suasana di dalam mesjid jadi lebih nyaman dan tentram.

Sebelum kita lanjutkan ke pembahasan, jika anda ingin instalasi sistem AC Central Premium untuk masjid anda, anda bisa melihat secara detail Instalasi AC Central Untuk Rumah yang juga bisa di aplikasikan ke Masjid .

Silahkan baca selengkapnya dengan klik tombol dibawah ini, atau langsung saja konsultasi langsung dengan isi form di bawah halaman ini ya.

ac_dalam_masjid0

Kami Tidak Menyarankan Memakai 100% AC...

Sebagai pemegang amanah harta ummat pengurus BKM harus memastikan uang ummat di alokasikan kepada sektor yang tepat dan tidak boros.

Sistem tata udara pada mesjid dengan menggunakan 100% AC bisa di katakan boros karena biaya pembelian dan pemasangan unit nya tergolong mahal dan biaya operasionalnya setiap bulan pasti sangat membengkak.

saya berikan satu contoh ukuran Masjid :

Panjang x Lebar x Tinggi = 20m x 20m x 5m 

Membutuhkan kurang lebih 32 pk

Perkiraan Daya (Power) listrik yang di butuhkan adalah 28.800 watt (1 pk = 900 watt)
Jika sebuah masjid memiliki batas daya 1.300 VA (Golongan R-1/ TR daya 1.300 VA, Rp 1.444,70 per kWh.)
maka dapat di total kan perjam nya 28.8 Kwh x Rp 1.444,70 = Rp 41.607,36
Dalam 1 hari mungkin tidak full 24 jam masjid beraktivitas, kita buat saja perkiriaan sebagai berikut:

Subuh : 2,5 jam
Zhuhur : 1,5 jam
Ashar: 1 jam
Maghrib: 1,5 jam
Isya: 2 jam
Totalnya =
8,5 jam perhari


Mari kita jumlahkan 8,5 jam/hari x Rp 41.607,36 = Rp 353.662,56/hari
jika di totalkan sebulan maka Rp 353.662,56/hari x 30 hari totalnya adalah Rp 10.609.876,8 perbulannya.

Perhitungan sederhana ini masih di hitung dari konsumsi daya listrik AC 32 pk, belum lagi daya listrik untuk lampu, Sound system, saluran air dan lain lain.

kipas-angin-dalam-masjid

Kami Tidak Menyarankan Pemakaian Kipas Angin Biasa dengan Jumlah banyak...


Seperti yang kita ketahui Masjid merupakan rumah ibadah yang di dalam nya akan diisi oleh ummat yang ingin beribadah dan mendapatkan ketenangan dan ketentraman saat sedang beribadah.

Kipas angin biasa belum tentu bilahnya di desain untuk menghasilkan tekanan udara yang kuat sehingga tidak menghasilkan udara yang mengalir ke seluruh area ruangan.

Tingkat kebisingan dari 1 unit kipas angin biasa di dinding mungkin tidak terlalu mengganggu, tapi mesjid dengan indoor yang luas pasti membutuhkan sejumlah kipas angin , contoh saja untuk area 20 x 20 mungkin membutuhkan 8 unit kipas angin.

Jika 1 unit kipas angin dengan putaran maksimum menghasilkan 75 dbA di kalikan 8 unit mungkin akan mengganggu kekhusuan jamaah yang ada di dalam masjid karena ramai nya suara dari aktivitas kipas angin

industrial-fan-di-rumah-ibadah

Perkenalan Industrial Fan atau HVLS Fan...

Sebelum kami berikan opsi terbaik untuk sistem tata udara kipas angin & AC di masjid terlebih dahulu kami mengenalkan Industrial Fan atau HVLS fan (High Velocity Low Speed Fan) yang merupakan kipas angin yang biasa di gunakan di industri atau pergudangan dengan katakter gedung memiliki atap yang tingginya bisa mencapai 7 - 10 meter dan memiliki luas yang bisa di katakan hampir menyamai masjid.


Industrial fan adalah kipas angin yang bilah nya di desain khusus seperti sayap pesawat terbang sehingga menghasilkan tekanan udara yang tinggi dan dapat mengalirkan udara untuk area yang luas dengan atap yang tinggi dengan suara kebisingan yang rendah sehingga tidak menggangu pendengaran orang yang beraktivitas di dalamnya.

Silahkan tonton video di bawah ini : 

Jika anda sedang mencari Kipas HVLS ini , silahkan tanyakan detail produk dan instalasi nya kepada kami dengan klik tombol konsultasi di bawah. kami akan memberikan yang cocok dengan kebutuhan anda. 

Lihat Pilihan Produk kami di bawah ini, dengan spek diameter yang berbeda-beda juga denga pengaplikasian pada luas ruangan yang berbeda beda juga.


Opsi Terbaik Sistem Tata Udara Pada Masjid

industrial_fan_plus_ac_floor_standing5

Sebagai perusahaan yang berfokus pada sistem tata udara pada bangunan kami PT Mechtron Mastevi Indonesia ingin memberikan opsi terbaik untuk masjid yang sedang anda kelola dan uang ummat mungkin bisa di gunakan untuk hal lain selain operasional masjid.

"Opsi Terbaik kipas angin & AC Masjid adalah Industrial Fan + AC 50% dari kebutuhan kapasitas ruangan."

Perbandingan Hemat Daya

large fan

Untuk satu unit Kipas angin masjid - Industrial fan dengan ukuran diameter 7,32 meter dapat mengalirkan udara bertekanan pada ruangan minimal di kali 3 maksimal di kali 5,5 dari diameter kipas dengan daya 1,5 kw

Ukuran Ruangan minimal 7,32 meter x 3 = 21,96m x 21,96m (Luas ruangan)

Ukuran Ruangan Maximal 7,32 meter x 5,5 = 40,26m x 40,26m (luas ruangan)

untuk ukuran masjid 22 m x 22 m bisa memakai unit ini , kita bisa jumlahkan biaya operasional hariannya

jika masjid beroperasi 8,5 jam/hari x (Rp 1.444,70 (biaya per Kwh) x 1,5 kw)
= 8,5 jam/hari x Rp 2.167,05
= Hanya Rp 18.420/hari x 30 hari = Rp 552.597 per bulan


jika kita lihat dengan biaya perbulan penggunaan AC untuk ruangan masjid 20m x 20m perbulannya sudah Rp 10.609.876,8 di bandingkan dengan penggunaan satu unit Kipas angin masjid Industrial Fan perbulannya hanya Rp 552.597 tentu sangat hemat bukan.

Perlu anda ketahui untuk temperatur yang di hasilkan industrial fan memang tidak bisa mencapai sejuknya AC, tapi jika kombinasikan bisa menghasilkan temperatur yang sama dengan Full AC dengan biaya yang lebih murah.


Hitungan sederhana Kombinasi Industrial Fan dengan 50% kapasitas AC

sebenarnya sangat banyak sekali pilihan ukuran diameter unit Industrial fan tapi disini saya akan menggunakan diameter unit yang paling besar yaitu 7,32 meter yang seharusnya di gunakan untuk ruangan minimal 22m x 22m. tapi disini kita akan gunakan hitungan ruangan full ac di atas dengan luas 20m x 20m.

maka jika kita kombinasikan keduanya dengan 1 unit industrial fan diameter 7,32m di tambah dengan 50% kapasitas AC ruangan yaitu 16pk (50% dari 32pk)

= Rp 552.597 per bulan + Rp 5.304.938,4
totalnya adalah Rp 5.857.535,4 Perbulan


Perbandingan yang cukup jauh dari instalasi FULL AC .

TS-SERIES floor standing

Penggunaan AC Floor Standing

AC Floor standing memiliki kapasitas yang besar untuk 1 unit bisa mencapai 10 pk, jadi tidak membutuhkan banyak unit untuk satu ruangan yang luas, dan memang AC Floor standing di desain untuk ruangan yang luas.

Pilihan Produk Industrial Fan

Industrial fan memiliki beberapa jenis produk yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dalam ruangan masjid, Jika anda bingung untuk menentukan pilihan produk di bawah ini, silahkan konsultasikan dengan Tim Ahli kami dengan menekan tombol konsultasi di bawah ini.

Silahkan geser kesamping untuk melihat pilihan produk lainnya

Penggunaan Industrial Fan Pada Bangunan lainnya

Berikut ini merupakan gambar penggunaan industrial fan pada beberapa jenis bangunan ,Penggunaan Industrial Fan juga di dasarkan tingkat kebutuhan pada ruangan dan Efisiensi daya listrik yang di gunakan.

industrial fan di gudang
industrial fan di pabrik
industrial fan di Shopping Mall
industrial-fan-di-playground-min
industrial-fan-di-bandara
industrial-fan-di-peternakan
industrial fan di Shopping Mall
industrial fan di gudang
industrial fan di pabrik

Konsultasikan Kebutuhan Anda kepada Kami

jika anda tertarik untuk mengetahui detail tentang pilihan unit dan saran terbaik dari Tim ahli kami anda bisa berkonsultasi langsung kepada kami dengan cara mengisi form di bawah ini, kami akan berikan opsi terbaik untuk mesjid anda.

  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

PT. Mechtron Mastevi Indonesia - Kontraktor HVAC

Kontraktor Profesional dalam Instalasi segala jenis sistem tata udara

PT. MECHTRON MASTEVI INDONESIA adalah solusi untuk sistem tata udara di rumah sakit. Perusahaan kami ini sering juga di sebut dengan KONTRAKTOR HVAC. Kami adalah perusahaan kontraktor yang khusus untuk menangani pengerjaan proyek HVAC ( Heating, Ventilation, & Air Conditioner) lebih familiar dengan sebutan proyek AC / Proyek Tata Udara.


PT. Mechtron Mastevi Indonesia telah berdiri sejak tahun 2005, perjalanan perusahaan selama 15 tahun ini telah dilewati dengan berbagai proyek yang dipercayakan oleh kontraktor hingga pemilik / pengelola Rumah Sakit di seluruh indonesia.


Saat ini PT. Mechtron Mastevi Indonesia telah beroperasi di 3 tempat, Yaitu di Jakarta, Medan dan Banda Aceh (untuk alamat detailnya anda bisa melihat di halaman paling bawah).

CONTACT US

Kunjungi kami di :

JAKARTA

 Jl. Daan Mogot KM 18, Pergudangan Semanan Megah Blok A No. 5, Kalideres, Jakarta Barat, 11850 Map It



MEDAN

Jl. Mandor Simpang Krakatau No.28, Medan Timur, Map It



BANDA ACEH

Jl. Prof. dr. Moh Hasan No.88, Batoh, Banda Aceh (sebelah Bank Mustaqim), Map It


No Telf / No WA

081365778899

(061) 80088677


Email

marketing@kontraktorhvac.com

ABOUT US

PT.Mechtron Mastevi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang sistem tata udara atau lebih dikenal sebagai Heat Ventilation & Air Conditioning (HVAC) di Indonesia. Mulai beroperasi pada tahun 2005 pengalaman dan keahlian kami mencakup proyek perumahan, rumah sakit, industri, apartemen dll.

Meliputi Perencanaan, Pengadaan & Instalasi. Read more..

FOLLOW US

@proyekHVAC

@kontraktorhvac

kontraktorhvac