unit outdoor ac

Masalah Unit outdoor AC

Kontraktor HVAC – Unit outdoor AC split dipasang dan diletakkan di ruang terbuka. Unit outdoor AC mengeluarkan panas yang berasal dari kompresor dan kondensor, maka dari itu letak dari unit outdoor AC harus di tempatkan di ruang terbuka dimana sirkulasi udara lancar.

Pada umumnya unit outdoor diletakan di tempat di daerah yang tinggi. hal tersebut bertujuan untuk menjaga lalu lintas orang yang sedang berjalan, dan juga menjaga agar unit outdoor tidak diambil/dicuri oleh orang lain. 

ada beberapa persoalan bukan hanya ukuran ruangan yang di dalam rumah yang terbatas tetapi juga ruangan di luar rumah juga ukurannya terbatas. Masalah ini sangat banyak kita temukan di daerah perkotaan, harga tanah di daerah perkotaan sangatlah mahal hal tersebut membuat kita harus menghemat dan memaksimalkan ruangan yang ada.

Space ruangan bagi kita yang menggunakan AC merupakan hal dasar, terutama kita yang tinggal di perkotaan, yang dimana hampir semua penduduknya menggunakan AC. Tetapi bagaimana jika rumah kita memiliki 2-3 ruangan, dimana ruangan tersebut wajib menggunakan AC.

Apakah kita akan membuat 3 buah outdoor AC di luar ruangan rumah kita??

untuk permasalahan seperti ini solusi yang tepat yaitu memakai AC Multi S, AC Multi NX, atau VRV Home Series. cukup dengan menggunakan satu  buah outdoor AC, kita dapat menggunakan unit indoor sampai 3 buah untuk Multi S, dan 5 buah jika menggunakan Multi NX,  dan jika ruangan sangat besar dan banyak sebaiknya VRV Home Series. Hal ini akan sangat menghemat ruangan yang kita miliki.

selain itu unit outdoor sebaiknya dijauhkan dari sumber panas, salah satu diantaranya yaitu matahari, hal tersebut bertujuan agar pertukaran panas dari kondensor tidak terganggu. Meskipun demikian, banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa ketika kita meletakkan unit outdoor yang berdekatan juga akan menimbulkan panas pada unit outdoor tersebut, dan hal tersebut akan merusak unit outdoor yang kita miliki.

Udara panas pada sekitar outdoor disirkulasikan kembali oleh outdoor lainnya, hal ini mengakibatkan panas yang berlebih pada area outdoor.Untuk setiap kenaikan 1oC pada outdoor, efisiensinya menurun hingga 2,5%. Pada kenaikan 5oC, efisiensinya akan turun hingga 13,1%. Panas yang berlebih juga berkontribusi atas berkurangnya lifetime dari kompresor karena kompresor harus bekerja keras membuang panas.

 

Kalau kita amati, Pada kebanyakan rumah, biasanya AC unit dinyalakan bersamaan pada mode maksimal. Contohnya, sebuah rumah memerlukan AC dengan kapasitas 36k btu. Pada siang hari, keluarga tersebut berkumpul di living room dan dining room (15k btu). Pada malam hari, semuanya pindah ke kamar tidurnya masing masing (bedroom pertama 9k btu, bedroom kedua 12k btu, maka totalnya 21k btu)

Dengan Multi NX, MKM65PV14 outdoor sangatlah cocok untuk case seperti ini. Siang hari, MKM65PV14 bekerja pada 15k btu untuk menghemat listrik. Pada saat malam, unit outdoor naik secara otomatis hingga 21k btu. Dengan teknologi inverter, MKM65PV14 dapat bekerja hingga 29k btu ketika dibutuhkan. Ketika kedua ruangan sudah stabil temperaturnya, maka MKM65PV14 akan mengurangi kapasitas pendinginanya hingga 7k btu, hanya untuk menjaga temperatur yang nyaman.

 

Setting ruang prioritas mengkonsentrasikan pendinginan pada ruangan yang disetting selama mode Inverter Powerful. Hal ini membutuhkan setting saat proses instalasi. Ketika mode Inverter Powerful diaktifkan untuk priority room, kapasitas indoor unit akan naik dengan meminjam sementara kapasitas dari unit lain. Setelah 20 menit, semua unit akan kembali ke original setting.

Multi NX cocok digunakan untuk kasus diatas karena koneksi maksimal dari multi nx adalah 5 indoor, multi nx mampu mengganti 5 ac yang digunakan di ruangan-ruangan anda. Penggantian AC dapat dilakukan satu-persatu per ruangan, karena unit multi nx bisa dipasang dengan minimal 1 indoor.

KONSULTASIKAN PROJEK ANDA KEPADA KAMI

Dengan pengalaman selama 15 tahun, kami dipercaya menyelesaikan berbagai projek tata udara  dalam hal Instalasi (Heating, Ventilating, & Air Conditioning) & Pengadaan 

Diantara nya : Rumah Sakit, Apartemen, Industri, Pemerintahan, Rumah Ibadah, Perumahan.

Isi form di bawah ini untuk  mendapatkan pelayanan terbaik dari kami

Tags:

Write a Reply or Comment