Mesin Pengering Udara | Mesin Penyedot Lembab Atau Dehumidifier Pengertian Tentang Mesin Pengering Udara Dehumidifier

Pengertian Tentang Mesin Pengering Udara Dehumidifier

Air Dryer, Humidifying Machine atau dehumidifier. Kondisi cuaca dan aktivitas tertentu dapat meningkatkan kelembapan di dalam rumah. Ini sangat umum di Indonesia, yang memiliki iklim tropis. Kegiatan seperti memasak dan mengeringkan pakaian di rumah juga dapat meningkatkan tingkat kelembapan.

Kelembaban yang tinggi dan konstan dapat menyebabkan bau yang tidak menyenangkan, jamur di dinding dan bahkan mengundang lalat dan nyamuk. Mempertahankan kondisi kelembaban agar selalu optimal sulit, hanya mengandalkan jendela dan ventilasi saja tidak cukup. Untuk itu Anda perlu menggunakan mesin pengisap basah atau lebih dikenal dengan sebutan dehumidifier.

Apa itu dehumidifier?

Dehumidifier adalah alat yang menyerap air yang tersebar di udara. Air di udara bisa berupa uap air kecil dan hanya muncul ke dalam air ketika suhu rendah. Jika kelembapan ini terlalu banyak di dalam ruangan, kaca biasanya akan mengembun dan dinding terkadang terasa lengket.

Dehumidifiers bekerja seperti penyedot debu, alat ini menghisap udara lembap, menghilangkan air dari udara dan menghilangkannya sebagai udara kering. Proses penyerapan air di udara mirip dengan proses pendinginan di kulkas dan AC, tetapi dengan sistem terbalik.

Fungsi ini membuat mesin pengisap basah ini mudah dinilai. Hal yang dapat menjadi ukuran perbandingan sebelum memilih dehumidifier adalah jumlah air yang diserap per hari dan efisiensi listrik yang digunakan. Perbandingan ini cukup penting untuk dipikirkan, misalnya rumah Anda lembab tetapi Anda memilih dehumidifier dengan watt kecil. Mungkin Anda berpikir ini adalah untuk menghemat biaya listrik tetapi perangkat dehumidifier kecil watt umumnya memiliki kemampuan penyerapan kecil juga. Pemilihan dehumidifier yang salah tidak akan menyelesaikan masalah dan bahkan membuat kerugian.

Jumlah air yang diserap dari udara biasanya tercantum pada label dehumidifier. Ukuran label biasanya ditulis dalam liter per hari (24 jam). Dehumidifier tersedia dalam bentuk besar dan kecil tergantung pada reservoir air. Untuk dehumidifiers besar biasanya digunakan untuk acara darurat. Misalnya, rumah Anda tergenang dan cuaca panas membantu rumah-rumah kering tetapi menyebabkan peningkatan kelembaban di rumah. Tingkat kelembaban seperti ini biasanya tidak umum sehingga penggunaan dehumidifier besar jarang ditemukan.

Untuk ukuran efisiensi juga penting. Anda tentu ingin menggunakan perangkat yang efisien secara elektrik tetapi dapat bekerja untuk menyerap kelembaban secara optimal. Pengukuran dapat dilakukan dengan menghitung jumlah air yang diserap dibagi dengan watt yang dibutuhkan oleh mesin untuk bekerja. Dengan menggunakan perhitungan ini Anda akan mengetahui jumlah kemampuan penyerapan per penggunaan listrik yang terbaik ketika memilih dehumidifier.

Keuntungan memiliki dehumidifier

Membantu menghilangkan kuman yang tersebar di udara lembab. Udara lembab biasanya memiliki tingkat bakteri yang lebih tinggi. jika dibiarkan, kulit terasa gatal – gatal, hidung terasa tidak enak dan bahkan batuk. Banyak orang juga mengalami alergi dan iritasi kulit jika mereka berada di udara lembab terlalu lama.
Hindari furnitur yang rusak karena jamur. Udara lembap berarti air, inilah yang menyebabkan jamur berkembang. Jamur yang menempel pada perabotan kayu seperti kursi dan lemari akan membuat keropos. Bahkan kadang-kadang pakaian yang disimpan di lemari juga dapat membentuk dan berbau buruk karena dipengaruhi oleh udara lembab.
Membantu kondisi penciuman di ruangan. Udara lembab dapat menyebabkan bau yang tidak menyenangkan. Ini sering terjadi di kamar mandi, bayangkan jika aroma seperti ini terjadi di ruang keluarga. Mengumpulkan waktu yang seharusnya menyenangkan bahkan rusak karena bau yang tidak menyenangkan.
Membantu membantu makanan tidak membusuk dengan cepat. Udara kering mencegah jamur tumbuh pada roti dan buah-buahan. Jika ruangan tidak lembab, Anda tidak perlu khawatir makanan Anda diserang dengan cepat oleh jamur.
Membantu mengurangi penyebaran debu. Fungsi dehumidifier yang tampak seperti penyedot debu dapat membantu menyaring debu yang tersebar di udara. Dalam alat ini, debu akan terikat dengan air dan dikumpulkan bersama.
Ternyata mesin pengisap basah ini memiliki banyak manfaat! Jika Anda ingin memilih dehumidifier yang terpercaya, mampu menyerap banyak kelembapan, listrik dan kualitas yang efisien, pilihlah output Astro. Dijamin dehumidifiers Astro akan memecahkan masalah udara lembab di rumah Anda tanpa membuat pusing karena biaya listrik yang mahal.

Menggunakan Mesin Dehumidifier Terbaik dari Astro
Pengering udara atau dehumidifier pendingin adalah mesin yang digunakan untuk menyedot udara lembab untuk menciptakan udara yang lebih kering sehingga menjaga kualitas produk yang rentan terhadap panas dan tidak merusak kualitas produk.

Dehumidifier adalah alat listrik yang digunakan untuk mengurangi dan mempertahankan tingkat kelembaban di udara, biasanya digunakan untuk alasan kesehatan atau kenyamanan, atau untuk menghilangkan bau apek dan untuk mencegah pertumbuhan jamur. Ini dapat digunakan untuk aplikasi rumah tangga, komersial dan industri. Dehumidifiers besar juga digunakan dalam bangunan komersial seperti gelanggang es dalam ruangan, kolam renang, serta pabrik atau gudang penyimpanan untuk mengontrol tingkat kelembaban.

Mesin pengering udara bekerja dengan mengekstrak air dari udara melalui proses yang melewati jalan napas di unit mesin internal. Ada dua jenis dehumidifiers, yaitu sistem kondensat dan sistem pengeringan dehumidifier. Sistem kondensat menggunakan sistem pendingin untuk mengumpulkan air yang dikenal sebagai kondensor, yang biasanya air abu-abu tetapi kadang-kadang dapat digunakan kembali untuk keperluan industri. Beberapa produsen menawarkan sistem penyaringan biasanya berdasarkan reverse osmosis untuk mengubah kondensat menjadi air minum. Sistem pengering dehumidifiers bekerja dengan mengikat air dari udara menggunakan bahan hidrofilik seperti silika gel.

Cara Merawat Mesin Pengering Udara Dehumidifier
Kebanyakan penurun tidak perlu banyak perawatan. Karena volume aliran udara melalui alat biasanya menumpuk debu sehingga perlu dikeluarkan agar tidak menghalangi aliran udara. Banyak desain memiliki filter udara yang dapat dihapus dan dicuci. Baki dan wadah pada kondensat mungkin perlu dibersihkan sesekali untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan mencegah penyumbatan saluran drainase, yang dapat menyebabkan kebocoran dan meluap.

Aplikasi Mesin Pengering Udara Dehumidifier
Mesin pelembap ini menggunakan teknik pendinginan atau menggunakan kompresor refrigeran, juga dapat digunakan sebagai filter udara. Suhu udara yang dilepaskan berkisar antara 30-38 derajat Celsius atau dapat menaikkan suhu hingga 3-5 derajat Celcius. Penggunaan alat ini secara umum adalah untuk menjaga agar suhu tidak lembab. Agar tidak merusak kualitas produk yang rentan terhadap kelembaban.

Moisturizing dehumidifiers baik untuk digunakan, termasuk:

Gudang farmasi, gudang tembakau, gudang kertas, gudang elektronik, gudang komputer dan gudang lainnya.
Tempat lembab seperti SPA, kolam renang, tur resort dan sebagainya
Bisa juga digunakan untuk mengeringkan sayuran, ikan, tripang, produk pertanian, rempah-rempah dan lain-lain.
HARGA & SPESIFIKASI MESIN PENGERING Udara


Write a Reply or Comment