Pakai “Mode” Ini Membuat AC Menjadi Hemat Listrik dan Sejuk

Kontraktorhvac.com – Negara di semua dunia pasti gunakan AC untuk mendinginkan ruangan terutama kala musim panas (untuk negara 4 musim) dan kemarau (untuk negara 2 musim, seperti Indonesia) datang. Namun, dengan gunakan AC dapat membuat biaya listrik AC yang mahal. Banyak dari kami yang gunakan berbagai cara untuk menghemat biaya listrik tersebut. Tapi, taukah Anda bahwa sebetulnya AC itu memiliki kegunaan yang dapat menghemat listrik?

Fungsi yang dimaksud adalah kegunaan mode ‘Dry’. Dengan mengganti mode AC ‘Cool’ menjadi mode ‘Dry’, Anda dapat membuat AC Anda secara otomatis memelihara kelembapan ruangan. Tidak cuma mengikis kelembapan yang tersedia didalam ruangan, tetapi juga memelihara suhu udara ruangan menjadi sejuk.

Dengan gunakan mode ‘Dry’ ini, AC dapat berlangsung terhadap suhu yang stabil, sirkulasi angin yang tidak putus, dan mengeringkan kamar dengan suhu yang dingin. Bahkan kala udara udah kering, AC yang tersetel dengan mode ‘Dry’ dapat otomatis beralih menjadi mode meniup angin dingin tanpa mobilisasi kompresor.

Dengan kata lain, tidak perlu gunakan banyak listrik untuk mobilisasi AC, tetapi ruangan selamanya dingin dan sejuk. Sedangkan, mode ‘Cool’ cuma dapat membuat kompresor dan mesin angin AC Anda bekerja bersamaan dan kalau berlangsung tanpa henti, maka tidak cuma listrik yang habis, ruangan juga dapat menjadi lembab.

Dan kala udara ruangan Anda menjadi lembab, suhu tubuh Anda dapat menjadi gerah dan menjadi AC Anda udah tidak dingin lagi.

Namun, dengan cara diatas tidaklah memadai untuk menghemat listrik AC Anda. Anda tetap selamanya perlu laksanakan lebih dari satu perihal untuk menghemat listrik AC Anda seperti yang dijelaskan terhadap artikel ini.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

 

Write a Reply or Comment