Pertimbangkan 7 Hal Ini Sebelum Membeli AC Baru

Kontraktorhvac.com – Pernahkah Anda jadi bahwa Indonesia benar-benar panas? Anda tidak keliru sebab Indonesia sebenarnya negara tropis yang memiliki suhu paling tinggi lebih kurang 34oC pada kala siang hari. Sebagai warga negara yang tinggal di Indonesia, Anda pastinya membutuhkan pendingin ruangan. Sebab itu, AC atau air conditioner tidak dulu sanggup dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Rumah, kantor, hotel, sampai minimarket adalah tempat-tempat di mana Anda bakal selamanya melihat AC. Teknologi pendingin ruangan ini juga memiliki usia supaya Anda pasti bakal belanja AC yang baru. Saat belanja AC baru Anda pasti memiliki banyak pertimbangan tetapi, 7 hal ini adalah yang paling perlu Anda pertimbangkan.

7 Pertimbangan Ketika Akan Membeli AC

Pertimbangkan Tipe AC

Setiap AC mempunyai type yang berbeda-beda. Setiap type juga memiliki spesifikasi yang berlainan seperti type yang standar maka memiliki spesifikasi yang standar. Tipe low watt bakal sebabkan listrik Anda lebih hemat. Tipe-tipe seperti ini perlu Anda mempertimbangkan dengan matang sebelum benar-benar menempatkan AC tersebut.

Pertimbangkan PK

Istilah PK dalam pendingin ruangan didapat dari Paard Kracht yang bermakna daya kuda. Arti luasnya adalah daya yang dimiliki suatu AC untuk mendinginkan ruangan. Ukuran PK tiap tiap AC berbeda-beda, ada yang ½ PK, 1 PK, 1½ PK, 2 PK, 2½ PK, dan 3 PK. Ukuran 3 PK adalah yang memiliki daya paling kuat dan cocok untuk ruangan yang luas. Pertimbangan ukuran PK benar-benar penting sebelum Anda belanja AC.

Pertimbangkan Letak AC

AC sebaiknya jangan ditaruh di dinding atas kepala area Anda tidur sebab hawa dingin bakal segera tentang kepala Anda kala Anda tidur. Hal ini pasti tidak baik bagi kesehatan. Ada baiknya Anda tempatkan AC di dinding dekat pintu masuk saja atau jangan benar-benar dekat dengan posisi Anda kala tidur.

Pertimbangkan Merek

Ada banyak sekali merek pendingin ruangan yang benar-benar terkenal. Anda sanggup menyebut Samsung, Mitsubishi, Daikin, LG, Panasonic, Haier, Carrier, dan tetap banyak kembali yang lainnya. Setiap Merek memiliki berlebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan. Setiap perusahaan juga menambahkan inovasi yang berbeda-beda pada produk pendingin ruangan yang mereka produksi.

Pertimbangkan Harga

Salah satu hal yang perlu Anda persiapkan kala mengidamkan belanja AC adalah uang. Pertimbangkan berapa duit yang bakal Anda keluarkan untuk belanja sebuah AC. Karena itu, Anda perlu kerap melihat harga AC di katalog yang tersedia. Selain itu, mempertimbangkan juga harga dengan berlebihan yang bakal Anda dapatkan dari AC tersebut.

Pertimbangkan Jenis AC

AC yang biasa Anda melihat di rumah semata-mata keliru satu type AC saja. Ada banyak kembali type AC yang lainnya seperti status AC, portable AC, dan tetap banyak kembali yang lainnya. Tidak kasus terkecuali Anda mengidamkan belanja status AC untuk rumah atau belanja portable AC terkecuali Anda bakal kerap memindahkannya dari area kamar ke area tamu.

Pertimbangkan Membeli di Dealer yang Tepat

Pertimbangan yang paling akhir adalah belanja di toko yang tepat. Toko yang tepat haruslah sedia kan dengan harga yang cocok pasaran dan sanggup menambahkan pelayanan yang terbaik. Selain itu, pastikan juga toko selanjutnya sedia kan pelayanan untuk menempatkan AC.

Itulah pertimbangan yang perlu Anda acuhkan kala mengidamkan belanja AC baru. Anda tidak perlu bingung untuk memilih pilihan di dealer AC yang tepat sebab CV Astro merupakan pilihan yang tepat dengan menambahkan mutu pelayanan yang terjamin. Anda sanggup mendatangi cvastro.com untuk informasi lebih lengkapnya.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677 
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

Write a Reply or Comment