Berencana Beralih ke Sistem VRF? Siap-siap Menerima 6 Keuntungan Ini

Kontraktor AC Central - Memasuki bulan ke tiga di tahun 2021 ini mungkin di antara kita sudah banyak yang merealisasikan resolusi. Tidak terkecuali resolusi untuk mempunyai sistem hvac yang lebih baik. Hal ini juga yang dilakukan beberapa kantor dan bangunan komersil lainnya. Seperti salah satu client kami di Medan, Sumatera Utara. Klien Sistem Vrf 

Menyadari banyaknya manfaat yang bisa didapat dari system VRF, pengelola hotel yang menjadi client kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan system VRF sebagai solusi tata udara. Tentu saja Kontraktor HVAC dengan senang hati memenuhi kebutuhannya.

Untuk menjangkau, menyebarluaskan, dan menambah client baru (hehe) Kontraktor HVAC telah merangkum manfaat dari penggunaan system VRF. Dengan adanya informasi ini, kami beharap ada penambahan persentase dari pihak-pihak ataupun pengelola bangunan komersil yang menyadari manfaat dari penggunaan VRF ini. Tanpa menunda-nunda, baiklah, ini dia 7 manfaat yang bisa didapat dari system VRV.

SISTEM VRF

1.   Kenyamanan yang konsisten

Sebagai AC dengan teknologi tebaru yang saat ini banyak diaplikasikan, system pendingin ini memberikan tingkat efisien dan fleksibilitas dalam pengaplikasian pendingin udara. Pendingin ini juga mampu mengakomodir bangunan-bangunan bertingkat dan kapasitas pendingin yang besar.

Unit kompresor dari sistem VRF memiliki kemampuan untuk secara akurat mengidentifikasi persyaratan setiap zona dan mengirimkan dengan tepat jumlah pendingin yang diperlukan ke setiap unit atau ruangan. Misalnya gini, ruang computer atau sales bisa dingin daripada ruangan yang menghadap ke selatan, yang mendapat banyak sinar matahari.

Kemampuan ini dapat menghilangkan tempat dingin dan panas serta masalah kelembaban. Dan dengan kemampuan ini, dapat memfasilitasi kenyamanan yang konsisten. Kalau sudah begini, masa gamau beralih ke VRV (?)

SISTEM VRF

2.   Operasi yang tenang

Berbeda dengan unit konvensional, salah satu manfaat utama system VRV adalah terdiri dari kelompok  penanganan udara yang lebih kecil yang dapat dikendalikan secara individu dan disalurkan kembali ke sistem. Sesuai dengan namanya, sistem ini memiliki kemampuan untuk mengontrol jumlah refrigeran yang mengalir ke setiap ruangan sesuai kebutuhan.

Dengan sistem VRF, unit kondensasi yang lebih keras biasanya terletak di luar gedung atau di ruang mekanis. Dan, air handler VRF yang lebih kecil dan lebih tenang dari yang terkait dengan unit pusat besar dengan saluran besar. Jadi kebisingan tidak akan mengahampiri kita.

SISTEM VRF

3.   Efisiensi energi

Manfaat lain dari sistem VRF adalah meningkatkan efisiensi energi. Sistem lain berjalan dengan satu kecepatan: hidup atau mati. Sistem VRF dirancang untuk bekerja pada kecepatan yang berbeda-beda, memasok jumlah refrigeran yang tepat yang diperlukan untuk mendinginkan ruangan dalam kondisi ruangan yang dibutuhkan. Dengan semikian, akan menghasilkan sistem yang berjalan dengan kapasitas lebih rendah yang menggunakan lebih sedikit energi. Akan lebih menguntungkan pastinyaa..

4.   Instalasi yang fleksibel untuk ruangan yang terbatas

Tidak perlu  khawatir dengan masalah space yang sedikit. VRF punya ukuran dan fleksibilitas yang mumpuni. Sistemnya dapat berjalan dengan ringan. Maksud dari ringan ini adalah tidak perlu mengikat ruang untuk ruang perawatan atau pusat service yang besar. Tidak memerlukan fan distribusi, pipa yang besar dan kuat untuk mengalirkan fluida dan pompa air untuk pengoperasiannya.

Selain manfaat dari sistem VRF yang memberikan kemudahan pemasangan, VRV ini juga akan membutuhkan lebih sedikit ruang untuk sistem pendingin udara. Sehingga akan ada lebih banyak ruang lain yang bisa kita gunakan.

Cukup sampai disitu? Belumm..

Karena sistem VRF biasanya tidak memerlukan saluran dan menggunakan penangan udara yang relatif kecil, ini akan memberi kita lebih banyak fleksibilitas untuk lokasi penanganan dan meniadakan kebutuhan untuk mengambil ruang dinding dan langit-langit untuk saluran besar. Tentu ini adalah kabar baik untuk kita yang tidak ingin memasang saluran kerja ke langit-langit yang lebih tinggi.

Dan, tidak perlu takut kekurangan space! Sistem VRV ini hemat ruang karena pekerjaan saluran dan ruang mekanis jarang diperlukan.

5.   Bisa Dikombinasikan dengan Multi Indoor

Sistem VRV merupakan system AC yang menggunakan kombinasi outdoor AC yang compact untuk beberapa jumlah indoor yang digunakan. Sistem ini juga memberikan berbagai macam pemilihan jenis indoor AC dan kapasitas dalam satu system outdoor, sesuai dengan kebutuhan dan desain system AC yang ditentukan.

SISTEM VRF

6.   Perawatan atau maintenance yang lebih mudah

Sistem VRV yang menggunakan teknologi tinggi juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur otomatis yang memberikan kemudahan pada teknisi AC. Para teknisi cukup membaca kode eror jika terjadi kerusakan.

Selain itu, perawatan cuci AC nya juga dipermudah dengan system AC VRV yang menggunakan outdoor yang compact sehingga tidak diperlukan mencuci outdoor sebanyak indoor seperti jika kita menggunakan system konvensional.

2021 memang belum berlalu terlalu jauh. Masi banyak waktu jika kita ingin merealisasikan lebih banyak resolusi di tahun ini. Jika ada resolusi tata udara yang lebih baik, Kontraktor HVAC dengan senang hati membantu.  

KONSULTASIKAN PROJEK ANDA KEPADA KAMI

Dengan pengalaman selama 15 tahun, kami dipercaya menyelesaikan berbagai projek tata udara  dalam hal Instalasi (Heating, Ventilating, & Air Conditioning) & Pengadaan 

Diantara nya : Rumah Sakit, Apartemen, Industri, Pemerintahan, Rumah Ibadah, Perumahan.

Isi form di bawah ini untuk  mendapatkan pelayanan terbaik dari kami

Write a Reply or Comment