Tips Membeli AC Hemat Listrik untuk Ruangan Anda

kontraktorhvac.com – Akhir-akhir ini, aktivitas cuaca memang sangat tidak menentu. Terkadang hujan deras, dirilis panas kering kerontang, yap tidak ada karena pemanasan global. Apalagi hal-hal tersebut memang sangat sulit untuk diprediksi.

Nah, hal yang lebih mengherankan lagi, Meskipun hujan, kadang-kadang suhu yan ada di Lingkungan sekitar malah membuat gerah dna panas. Dulu padahal kan hujan identik sama sejuk dan dingin yah?

Yaa, solusi untuk mengatasinya ya tidak lain menggunakan pendingin ruangan, atau AC. Tapi karena AC, cukup listrik, kali ini kita mau bagi-bagi tips dan cara memilih merk AC yang bagus, hemat listrik, dan pastinya berkualitas.

Tips Memilih AC Hemat Listrik yang Baik

Memilih mesin pendingin ruangan yang hemat listrik namun juga sesuai dengan kebutuhan adalah sesuatu hal yang patut dipertimbangkan, Anda tidak bisa sembarangan membeli AC, bisa-bisa malah kualitas dan kebutuhan tidak sesuai.

Memilih AC split dengan mesin yang sesuai di luar ruangan. Zaman sekarang, dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, di dunia industri pembuatan AC, sudah tidak sedikit lagi AC yang diciptakan hemat listrik dan ramah lingkungan.

Tapi dengan begitu, Anda perlu teliti juga dalam memilih AC yang berkulitas. Nah berikut 3 tips dan cara yang ampuh untuk memilih AC berkulitas. Cara ini dapat Anda terapkan kompilasi membeli AC yah, ikuti hasil:

1. Memilih Air Conditioner Yang Memiliki Daya Kurang Dari 300 Watt

Mengapa harus memilih AC dengan daya kurang dari 300 W?

Nah, karena tidak semua rumah memiliki daya yang tinggi, alias terbatas, karena itu dengan memilih AC dengan watt yang tidak terlalu besar, maka perlu Anda tidak perlu menambah daya lagi hanya untuk memasang AC.

Misalnya seperti yang memiliki daya 900 Watt, maka saran paling baik dari kami adalah memilih AC yang daya listriknya kurang dari 300 Watt. Dengan AC seperti ini, Biasanya ukurannya ½ PK (satuan tingkat kekuatan angin pada AC).

Hanya dengan ukuran ini, dampak yang dihasilkan dapat mendinginkan seluruh ruangan dengan ukuran kamar tidur.

Selain itu, tujuan lain kompilasi memilih AC dengan daya yang tidak lebih dari 300 W, memungkinkan daya yang dapat digunakan untuk keprluan alat-alat rumah tangga lainnya, yang pastinya juga membutuhkan daya istrik yang cukup besar. Misalnya seperti komputer, mesin cuci, penanak nasi, kulkas, dan peralatan rumah yang lainnya.

2. Pilihlah AC Dengan Jenis Split

Tips selanjutnya adalah memilih AC yang jenisnya split.

Buat yang belum tahu, apa sih maksudnya AC dengan jenis split?

AC split adalah komponen yang terbagi dalam 2 bagian, yaitu komponen pendingin untuk di dalam ruangan, dan komponen mesin yang dipasang pada bagian luar ruangan.

Apa saja untungnya?

Keuntungannya adalah, tidak perlu tempat pemasangan yang terlalu banyak pemasangan AC. Selain itu, karena komponen mesin dan pendinginnya terpisah, maka hal otomatis tersbut juga dapat meredam suara bising yang ditimbulkan dari mesin.

3. Jangan Tergiur Dengan Harga yang Murah

Di pasaran, memang banyak sekali AC yang didukung dengan berbagai PK kecil dan murah. Namun rusak, kualitas yang dihasilkan tidak bagus, alias cepat rusak.

Nah, saran kita, kompilasi untuk membeli AC, jangan lekas tergiur dengan harga AC yang murah, karena kamu tidak tahu bagaimana kualitasnya.

Saran lainya sebelum Anda membeli AC, baca ulasan merk-merk yang memang sudah umum, dan sudah terbukti awet kompilasi digunakan. Jika Anda masih khawatir dengan harga, jika menurut kami, lebih hemat jika di awal membeli dengan harga yang mungkin lebih tinggi dari yang lain, namun dengan kualitas produknya yang bagus, dan tidak gampang rusak.

Lagipula, saat ini sudah banyak kok tempat yang menyediakan konsumennya untuk bisa membeli AC dengan cara mencicil, jadi tidak akan memberatkan bukan?

Jadi, lebih baik beli yang bagus sekalian dan memang berkulitas, daripada baru digunakan beberapa kali, eh malah sudah rusak dan harus diservis lagi. Kan jatuhnya malah bisa jadi lebih mahal, dan nggak hemat lagi bukan?

Nah, setelah Anda membeli AC, jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan AC , seminimalnya setiap 3 bulan sekali. Selain untuk komponen AC, hal tersebut juga bisa membantu Anda untuk mengetahui kondisi AC, apakah masih memerlukan kerja dengan baik, atau tidak.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami di : 081365778899
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

Write a Reply or Comment