May 19 2018 0Comment
Jasa Instalasi Air Coolling System Bagi Industri dan Rumah Sakit

Jasa Instalasi Air Coolling System Bagi Industri dan Rumah Sakit

Instalasi HVAC – Perkembangan zaman semakin pesat. Terlihat banyaknya alat-alat teknologi baru yang mulai dibuat manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Misalnya alat pendingin ruangan yang sering disebut dengan AC.

Banyak rumah, industri, rumah sakit dan tempat lainnya yang mulai menggunakan AC. Maka banyak  yang menawarkan jasa instalasi air coollng system bagi industri dan rumah sakit serta tempat-tempat lainnya.

Salah satu tempat yang memberikan menawarkan jasa instalasi air coollng yaitu http://kontraktorhvac.com.  Jika anda sedang mencari jasa isntalasi air cooling, anda dapat membuka alamat tersebut. Disana anda akan mendapatkan berbagai informasi terkait dengan jasa yang anda butuhkan.

Mungkin anda masih bingung dengan apa itu Cooling System maka dibawah ini beberapa informasi terkait dengan Cooling System serta jasa instalasi air coollng system bagi industri dan rumah sakit.

Beberapa Hal terkait dengan Jasa Instalasi Air Cooling System

Apa itu Cooling System?

Mungkin bagi sebagian istilah tersebut masih asing.  Jadi Cooling System  dibuat untuk mendinginkan suatu ruangan yang mana ruangan tersebut memerlukan sytem pendinginan  agar ruangan menjadi sejuk dan nyaman.

Ada dua jenis Cooling System yaitu Comfort Air Conditioning dan Precision Air Conditioning. AC  dengan tipe Comfort berfungsi untuk mendinginkan  ruang yang sering digunakan sehingga memberikan rasa sejuk dan nyaman. Comfort Air Conditioning biasanya dipasang pada perkantoran, perumahan, gedung bertingkat dan lain sebagainya.

Sayangnya Comfort air conditioning tidak mampu jika dioperasionalkan secara terus menerus selama 24 Jam. AC  dengan type ini hanya mampu dioperasikan  kurang lebih selama 8 jam atau sesuai dengan am kantor.

Sedangkan Precision Air Conditioning merupakan salah satu sistem pendingin yang dibuat untuk menstabilkan kelembaban (Relative Humidity) dan suhu (Temperature) secara konstan pada suatu ruangan yang mana di dalamnya terdapat beberapa perangkat yang memerlukan kondisi ruangan yang konstan secara kontinu.

Dengan kata lain selama sistem beroperasi mampu mempertahankan suhu dan kelembaban yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat yang ada didalam ruangan tersebut. Mesin pendingin jenis ini didesain  khusus untuk mendinginkan perangkat antara lain telekomunikasi galeri laboratorium, elektronik computer dan lain sebagainya.

Air Coollng System Bagi Industri dan Rumah Sakit

Pendingin ruangan sangat diperlukan agar menjaga suhu ruangan tetab baik. Seperti pada rumah sakit, kebanyakan rumah sakit sudah memasang yang namanya Air Cooling System yang mana sangat berguana bagi pasien serta lainnya.

Selain rumah sakit beberapa industri sudah memasang dan menggunakannya Air Cooling System. Salah satu penyedia jasa instalasi air coollng system bagi industri dan rumah sakit yaitu http://kontraktorhvac.com.

Baik rumah sakit maupun insdustri menggunakan chiller untuk mengatur suhu dan kelembapan. Ada dua Jenis chiller yang mana didasarkan cara kondensornya yaitu Air Cooler dan Water Cooler.

Air Cooler menggunakan sistem dengan proses pendinginan refrigerant yang mana saat pembuangan panas langsung dilepaskan ke udara melalui Outdoor Unit (Condenser Unit). Outdoor Unit mempunyai  coil evavorator yang berfungsi untuk  mempercepat pembuangan panas.

Pada evavorator  terdapat sebuah  sirip pendingin. Sirip pendingin berfungsi  untuk memperluas bidang singgung antara mesin dengan udar, berdampak pada pelepasan panas  berlangsung lebih cepat.

Outdoor Unit dilengkapi dengan kipas baik kipas elektris maupun mekanis yang mana mengalirkan udara dingin melalui sirip pendingin sebagai proses pelepasan panas. Kelebihan dari jenis Air Cooler yaitu desain mesin lebih ringkas jika dibandingkan dengan tipe pendinginan air serta cara perawatannya lebih mudah.

Jenis selanjutnya yaitu Water Cooled System. Proses pendinginan refrigerant memakai  media air dalam proses  pembuangan panas.  Air yang telah di dinginkan melalui Cooling tower  kemudian dipompakan  ke watercool condenser pada unit indoor AC.

Kemudian Panas refrigerant dilepaskan menggunakan media air yang  bersirkulasi pada watercool condenser  kemudian kembali ke Cooling tower untuk dilakukan  proses pendinginan.

Unit Cooling Tower mempunyai filter yang memperluas bidang air kemudian di dinginkan yang menyebabkan pelepasan panas dapat berlangsung lebih cepat. Cooling Tower Unit sudah  dilengkapi dengan kipas elektris atau mekanis.

Atau dengan kata lain Cooling tower adalah suatu mesin yang berfungsi mendinginkan air dengan menggunakan pendinginan condenser chiller.  Lalu melewati air panas pada filamen yang ada dalam  cooling tower selanjutnya  dihembuskan oleh udara sekitar dengan blower yang mana suhunya lebih rendah.

Tempat Penyedian Jasa Instalasi Air Coollng System Bagi Industri dan Rumah Sakit

Anda sedang mencari jasa instalasi Air Cooling yang dapat memberikan pelayanan yang maksimal, mungkin anda dapat bekerjasama dengan MECHTRON MASTEVI INDONESIA.  

Beberapa kelebihan dari MECHTRON MASTEVI INDONESIA yaitu sudah berpengalam lebih dari 12 tahun pada bidang Heat Ventilation & Air Conditioning (HVAC) di Indonesia. Selain itu PT. MECHTRON MASTEVI INDONESIA sudah berpengalaman dan mempunyai keahlian baik dalam tingkat residential sampai dengan tingkat proyek.

Spesialisasinya meliputi penjualan, pemasangan serta service maintenance air conditioning unit.

Perusahaan ini juga salah satu perusahaan yang mana sudah mendapat dukungan penuh dari pemegang merek-merek Air Conditioner di Indonesia. Untuk anda yang berada di daerah Medan dan Jakarta dapat langsung datang ke lokasi kantornya yang ada di http://kontraktorhvac.com/tentang-kami.

Sedangkan untuk anda yang memang sedang mencari jasa instalasi Air Coollng System bagi industri dan rumah sakit dapat mengunjungi situs http://kontraktorhvac.com.  Di sana anda dapat melihat aktifitas dan lain-lain yang berhubungan dengan  Heat Ventilation & Air Conditioning (HVAC).

 

 

admin

Write a Reply or Comment