Category: Tips Perawatan AC

6 Modifikasi AC Terbaik yang Diinginkan oleh Setiap Pemilik Rumah

6 Modifikasi AC Terbaik yang Diinginkan oleh Setiap Pemilik Rumah

Tips Modifikasi AC Untuk Rumah – Masih ingat pengalaman saya yang kegerahan di dalam pesawat sebelum take off? Ceritanya ada di https://kontraktorhvac.com/kebocoran-freon-penyebab-dan-cara-mengatasinya . Hmm padahal itu hanya di pesawat kan yah. Dimana, kondisinya bisa dibilang hanya temporary. Alias tidak setiap waktu. Tapi rasa ngga nyamannya masih berasa sampai sekarang. Bisa kebayang kalo rasa ngga nyaman […]

Inilah 7 Masalah yang Sering Terjadi Pada AC

Kontraktor HVAC – Barang elektronik yang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari tentunya memiliki masa penggunaan, termasuk juga AC. Hal ini tidak hanya dialami oleh satu atau dua orang saja, melainkan seluruh pengguna elektronik dari berbagai merk pasti mengalami hal ini.Demikian pula mengenai masa pengguna AC, apapun merk yang kita gunakan pasti memiliki masa pakai. Apakah […]

Penyebab-dan-Cara-Mengatasi-Kondensasi-Pada-AC

Penyebab dan Cara Mengatasi Kondensasi Pada AC

Kondensasi Pada AC – Kali ini, kontraktor HVAC mau bahas masalah kondensasi. Tanpa berbasa-basi, ini lah 4 penyebab AC mengalami kondensasi dan cara mengatasinya.Memang ada beberapa kemungkinan penyebab air pada AC mengalami kebocoran alias kondensasi. Namun tenang, penyebab kondensasi pada AC tidak sulit atau mahal kok, untuk diperbaiki.Yang perlu diingat adalah penting untuk segera memperbaikinya. […]

Usia Pemakaian AC : Berapa Lama, Sih?

Usia Pemakaian AC : Berapa Lama, Sih?

Usia Pemakaian AC – Pengalaman puasa Ramadan tahun ini agaknya sedikit berbeda. Selain karena masih dalam suasana pandemic, Ramadan kali ini juga dibarengi dengan cuaca yang silih berganti. Kadang sejuk, kadang panas. Enaknya sih kalau pas dapet yang sejuk kayak awal-awal puasa kemarin. Puasa jadi lebih khusyuk aja gitu hehe. Tapi ya kalo lagi panas juga […]

Peralatan yang Diperlukan Saat Membersihkan AC

Untuk kegiatan perawatan dan perlengkapan Ventilasi Udara pada AC diperlukan sejumlah peralatan kerja dengan keadaan yang baik. Hal ini dimaksudkan supaya tidak mengalami kendala ketika mengerjakan pekerjaan. Jenis atau macam perlengkapan kerja berikut ini: A. Tang Tang adalah alat penting menilik macam dan ketepatgunaan kerja dalam pemakaian tang ini, maka dibuat sejumlah jenis. Jenis tang […]

Cara Membersihkan AC Daikin yang Baik, Mudah, dan Aman

Cara Membersihkan AC Daikin yang Baik, Mudah, dan Aman

Teknisi HVAC – AC menjadi salah satu barang elektronik yang penting ada di dalam sebuah ruangan. Apalagi apabila kita tinggal di daerah yang mempunyai cuaca panas. Tentunya adanya AC akan membuat udara lebih sejuk dan segar. AC berperan penting selain melembapkan udara juga sebagai sirkulasi agar udara di dalam ruangan tetap segar dan tidak berdebu. […]

>