Mengenal AC Commercial : AC Cassette, AC Ceiling dan AC Ducted, AC Floor Standing

Pada artikel ini kita akan sama-sama membahas kategori AC Commercial. Sesuai dengan namanya commercial adalah suatu tempat yang memiliki kegiatan atau aktivitas jual/beli (perdagangan) seperti kantor, pabrik, restoran, dan sebagainya. Pada umumnya Ac yang sering digunakan pada Commercial yaitu AC Cassette, AC Floor Standing, AC Ceiling dan AC Ducted dan tidak menutup kemungkinan juga AC seperti ini juga bisa diterapkan di residential. AC Jenis seperti ini memiliki keuntungan dari sisi estetika dan distribusi udara.

AC Cassette
AC Jenis seperti ini ditempatkan di langit ruangan yang memiliki plafon. Plafon yang dibutuhkan kurang lebih 30cm, agar unit indoornya dapat dimuat. Mungkin dari kalian pasti bertanya-tanya kenapa harus menggunakan plafon? apakah bisa tidak menggunakan plafon?? tentu saja bisa tanpa plafon, akan tetapi jika kita menggunakan plafon penampilan dari AC Cassette lebih cantik dan rapi, dari sisi estetika terlihat lebih menawan. Contoh gambarnya seperti dibawah ini
Sangat indah dan rapikan??.... Meskipun demikian tidak sedikit juga perusahaan dan commercial jenis lainnya menggunakan AC Cassette tanpa plafon. Hal ini sering kita temukan di mall ataupun restoran.  Meskipun kelihatannya sedikit berantakan dan jalur pipanya kelihatan. Tapi ini semua tergantung selera sih, dan bagaimana cara kita memodifikasi gaya seperti ini agar lebih kelihatan estetik. 
Baca juga yang lain : AC Cassette Daikin 4 Way Flow
AC Cassette sangat cocok diterapkan di ruangan luasnya melebar kesamping, dan kita akan meletakkannya di tengah tengah langit ruangan. Agar distribusi udara merata keseluruh ruangan, Unit AC Cassette memiliki distribusi udara ke 4 arah yaitu atas, bawah, kanan dan kiri. Nah jika kita meletakkannya di tengah-tengah ruangan maka udara akan tersalurkan dengan sangat baik.
Karena distribusinya yang sangat baik, AC jenis seperti ini sangat disarankan untuk office ataupun restoran yang ruangan nya lebar kesamping.
Untuk penggunaan AC Cassette tidak direkomendasikan di ruangan yang ketinggiannya lebih dari 4m. Mengapa demikian?? karena penempatan AC Cassette berada di langit langit ruangan. jika jarak langit-langit rungan dan lantai sangat jauh maka distribusi udara akan sangat sulit dijangkau. 

AC Ceiling
AC Ceiling adalah ac alternatif pengganti AC Cassette yang posisi plafonnya tidak memungkinkan dipasang AC Cassette. AC Ceiling di tempatkan di langit-langit ruangan sama seperti AC Cassette. Dari sisi penampilan juga cukup menarik dan sangat cantik.
AC Floor Standing 
AC Jenis ini diletaklan lantai dengan posisi berdiri sesuai dengan namanya floor (lantai) dan standing (berdiri), AC Floor Standing distribusi udaranya kearah depan dan fungsinya satu arah. AC jenis ini paling disukai bagi pelaku usaha restoran, penjual buku, dan perpustakaan juga sering menggunakan AC floor standing. AC jenis seperti ini juga sangat sering digunakan diacara seperti wedding, bazar ataupun kegiatan sosial lainnya. AC floor standing sangat cocok ditempatkan di ruangan tinggi dan umumnya diletakkan di pojok ruangan. Agar distribusi udara dari AC floor standing terdistribusikan dengan merata. AC floor standing memiliki fisik memanjang keatas , setinggi orang dewasa berdiri. Gambar bentuk dari AC floor standing seperti ini
AC Ducted
AC Ducted merupakan ac yang distribusi udaranya melalui jalur ducting dan keluar dari grill atau lubang udara. AC jenis ini biasanya diletakan di atas plafon supaya tidak kelihatan. Masa iya AC ducted gak lihatan?? mungking kalian bertanya-tanya seperti itu yah. Oke saya akan kasih ilustrasi, waktu kalian ke mall ngerasa dingin gak?? tapi gak tau dinginnya dari mana, lihat kanan kiri atas bawah gak ada AC tapi tiba tiba dingin aja, dan dinginnya keseluruhan ruangan. Nah itu dinamakan AC Ducted.
Tentunya AC jenis Ducted sangat estetik, karena yang kelihatan hanyalah grill saja, grill ini diletakan di plafon ataupun bisa juga di drop ceiling. Sangat bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan. Jikapun kelihatan grill ruangan yang kita miliki sudah berestetika bagus yang sudah di sesuaikan dengan bentuk ruangan.
Jika anda ingin ruang terkesan premium dan eksplusif, AC jenis ini sangat cocok untuk anda. Biasanya AC jenis ini diterapkan di perkantoran premium, mall, restoran elite dan juga rumah mewah karena biaya untuk AC Ducted tidaklah murah.

Instalasi AC Central Di Rumah dan di apartemen oleh kontraktor HVAC


KONSULTASIKAN PROJEK ANDA KEPADA KAMI

Dengan pengalaman selama 15 tahun, kami dipercaya menyelesaikan berbagai projek tata udara  dalam hal Instalasi (Heating, Ventilating, & Air Conditioning) & Pengadaan 

Diantara nya : Rumah Sakit, Apartemen, Industri, Pemerintahan, Rumah Ibadah, Perumahan.

Isi form di bawah ini untuk  mendapatkan pelayanan terbaik dari kami