Pemasangan Dan Pengadaan Chiller

Pemasangan Dan Pengadaan Chiller

Pemasangan Dan Pengadaan Chiller – Pada komponen evaporator, jika sistem tidak didinginkan secara langsung maka fluida yang didinginkan tidak langsung mengalirkan udara melalui sistem perpipaan. Air yang mengalir di evaporator dialirkan menuju sistem penanganan udara (AHU) menuju kumparan.

Pemasangan Dan Pengadaan Chiller

Sistem chiller yang dapat dikategorikan sebagai chiller berpendingin air dan air cooled chiller adalah sistem refraksi yang digunakan untuk mendinginkan cairan atau menghilangkan kelembaban udara untuk AC dan keperluan industri. Sistem skala besar ini cocok untuk digunakan dalam proses atau proses yang sangat besar pada mesin pabrik.

Fungsi chiller dalam sistem udara adalah mendinginkan media udara, di mana udara diarahkan ke chiller evaporator. Air kemudian mengalir ke AHU (Air Handling Unit) untuk mendinginkan dan menghembuskannya ke dalam ruangan.

Instalasi Sistem Pemimpaan Air Chiller

Air dalam sistem udara diperlukan sebagai media penukar panas pada peralatan:
Water Chiller dan water coil pada sistem air pendingin (Air Cooled Condenser atau Air Cooled Condenser), Water Cooled Condenser dan cooling tower dalam sistem air yang didinginkan, Make up water system, Drain. Dimana perpipaan diperlukan sebagai penghubung dan mendistribusikan udara ke peralatan di atas.

Saluran pipa yang dapat digunakan untuk membentuk dua jenis, yaitu:

  • Satu Melalui Jenis di mana udara masuk ke pipa air pendingin setelah digunakan langsung dibuang.
  • Jenis sirkulasi ulang di mana udara yang telah digunakan tidak pernah dilepas dan disirkulasi ulang.

Saluran pipa yang menggunakan sistem sirkuit terdiri dari dua jenis, yaitu:

  • Jenis Sistem Sirkuit terbuka (Open System) dalam hal ini di mana udara dingin dikaitkan dengan udara atmosfer. Contoh sistem pipa pendingin yang menghubungkan kondensor dan
  • Jenis sistem sirkuit tertutup (closed system) dalam hal ini di mana udara tidak berhubungan dengan udara atmosfer, sistem ini terkait dengan udara atmosfer hanya di tangki ekspansi (Expansion tank). Contohnya adalah sistem pipa pendingin yang menghubungkan mesin pendingin evaporator dan udara dari penyegar udara (AHU (Air Handling Unit) / FCU (Fan Coil Unit)).

Dalam sistem resirkulasi, sistem pengembalian air menjadi 2 jenis, yaitu:

  • Pipa langsung di mana ada sistem pipa di mana ada banyak penukar panas, penyegar udara, unit kumparan kipas angin, atau unit induksi (FCU / AHU), jadi untungnya untuk mengatur aliran udara ke dalam unit. Oleh karena itu, setiap alat harus dilengkapi dengan penyeimbang (valve balancing) atau orifices. Keunggulannya adalah pipa yang lebih pendek.
  • Reverse return piping dimana panjang pipa masing-masing alat hampir sama panjangnya. Dengan demikian, hal-hal ini akan memudahkan mengelola aliran ke setiap perangkat yang terpisah. dan sistem pipa tidak langsung pipa yang lebih panjang.

 

Untuk pemasangan dan pengadaan chiller , anda bisa Hubungi kami

Write a Reply or Comment